MMKSI Jaga Stabilitas Pasar Otomotif, Mitsubishi Motors di Indonesia Penjualan 2021 Naik 90,6 Persen

Detiknews.id Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjaga posisi di Pasar Otomotif Indonesia. Terbukti dengan pencapaian penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia tahun 2021 meningkat 90,6 Persen, baik penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan. Dengan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen menjaga Pasar Otomotif, hal ini disampaikan melalui Virtual oleh Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

MMKSI terus mempertahankan eksistensi dan memacu meramaikan kompetisi Pasar Otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen. Sebagai brand yang reliable dan dapat dipercaya oleh konsumen, serta memiliki kontribusi sosial kepada masyarakat Indonesia. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit.

Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI mengungkapkan, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2021.

“Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkapnya.

Performa MMKSI 2021, merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Jan 2021– Dec 2021) terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

Adapun rincian penjualan retail model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Mitsubishi Motors di Indonesia tahun 2021 / M9

Dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29 Persen dibandingkan dengan tahun 2020. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

Disinggung soal strategi MMKSI Naoya menjelaskan, MMKSI terus melakukan inovasi dalam menjalankan bisnisnya, dan terus memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen Mitsubishi Motors baik dari sisi penjualan maupun purnajual.

“Oleh karena itu, di tahun 2022 MMKSI akan lebih fokus untuk memberikan apresiasi untuk konsumen sudah memberikan kepercayaannya kepada MMKSI, meski situasi yang sulit,” terangnya.

Naoya menambahkan, selain itu perluasan akses akan terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce. Agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya.

“Perkembangan fitur pada aplikasi MMID tahun lalu, pada tahun 2022 MMKSI akan memonitor, dan melakukan pengembangan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya. Sehingga konsumen dapat merasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI,” tandasnya.

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI juga menghadirkan MIRA, Mitsubishi Virtual Assistant serta beragam inovasi pada fitur-fitur My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang memberikan warna baru dalam dunia digital dan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya untuk mendapatkan layanan terbaik MMKSI.

Dan sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, MMKSI terus aktif melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam 3 jenis kegiatan yaitu Mitsubishi CSR Children Program (MCP), Mitsubishi CSR Education Program (MEP), dan Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP).

Sepanjang tahun 2021, MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. MMKSI menghadirkan Minicab MiEV pada ajang GIIAS 2021, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross. (M9)

Komentar

Berita Terkait