Optik Seis di Sandbox, Rudhy : Retail Company Indonesia Bertransaksi Digital di Metaverse

Detiknews.id Jakarta – Optik Seis masuk metaverse dan menjadi retail company Indonesia pertama yang membuka ruang virtual di Sandbox. Metaverse menjadi topik pembicaraan hangat masyarakat dunia setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengubah nama Facebook menjadi Meta dan mengumumkan proyek Metaverse. Disini, anda bisa memiliki atau membuat tanah sendiri seperti taman, kantor, tempat bermain, pantai, pegunungan, luar angkasa atau tempat manapun yang ingin dituju. Hal ini disampaikan oleh Rudhy Buntaran, Director Optik Seis.

Metaverse dengan Avatar ada, bisa menjadi siapa saja yang anda mau. Anda dapat menciptakan avatarnya sendiri sesuai keinginan seperti avatar manusia dengan gender laki-laki atau perempuan lengkap dengan pakaian ataupun wujud
lain misalkan robot, karakter, dinosaurus, dan lain-lain.

Anda juga bisa melakukan aktivitas yang sama di dunia asli seperti berolahraga, menonton film, menonton konser, kuliah, bekerja, dan lain-lain. Anda bisa berkumpul bersama adalah pengguna dapat bertemu dengan pengguna lain untuk meeting, berpesta ataupun sekedar nongkrong bersama.

Bahkan anda bisa berbelanja dan bertransaksi layaknya berbelanja langsung ke toko atau mall. Masuk ke dalam game adalah pengguna dapat masuk ke dalam game layaknya seperti film Ready Player One atau Film Free Guy.

Director Optik Seis Rudhy Buntaran, menuturkan, Sandbox memberikan pengalaman bermain dalam dunia virtual di mana individual bebas memasuki aktivitas yang dimau. Dalam Sandbox, setiap petak dari petanya dibagi menjadi kotak-kotak bernama Land. Setiap Land berisikan aktivitas dan mode permainan yang dibentuk sesuai yang membuatnya. The Sandbox juga telah bermitra dengan lebih dari 165 brand.

“Optik Seis memutuskan untuk membeli land di SandBox karena secara future Sandbox cukup menjanjikan untuk brand Lifestyle, terbukti dengan masuknya Snoop Dogg, The Walking Dead, The Smurf, Care Bears, Adidas dan bahkan Gucci,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rudhy menyampaikan bahwa sebagai perusahaan retail yang selalu terdepan di bidang Teknologi.

“Optik Seis ingin memberikan experience kepada masyarakat luas, khususnya Masyarakat Indonesia, dan memberikan inspirasi kepada retail company Indonesia lainnya untuk bisa hadir di Sandbox atau Decentraland dan bisa berpartisipasi untuk memberikan content kreatif dan juga bertransaksi digital di Metaverse seperti yang sudah dilakukan oleh perusahaan lain seperti Adidas,” tandasnya.

Sekilas tentang Optik Seis : berdiri di tahun 1927. Optik Seis adalah toko Optik profesional pertama dengan visi untuk menjadi yang terbaik di bidangnya dan senantiasa memberi layanan dan produk terbaik untuk para pelanggannya.

Ada tenaga ahli profesional dibidangnya, seeprti spesialis di bidang optometri, optician, dan refraksionis. Semua dididik dan dilatih langsung secara intens oleh dokter optometri berlisensi dengan akreditasi dari Inggris dan Amerika Serikat.

Setiap staf juga diberikan pelatihan tambahan seperti product knowledge, beauty training, dan latihan pendukung
lainnya untuk kesempurnaan layanan pra-jual dan pasca jual. Optik Seis adalah Optik paling berpengalaman di Indonesia dengan lebih dari 1,000 tenaga ahli di lebih dari 158 cabang di seluruh Indonesia. (M9)

Komentar

Berita Terkait