Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, disdikbud Melawi Data Kerusakan Sarana Prasarana Sekolah

MELAWI,detiknews.id- Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Melawi,membuat sejumlah bangunan sekolah terendam banjir. Pada Jumat malam hingga Sabtu (15/08/2020) pagi.

Berdasarkan Pantauan detiknews.id, di lapangan. Setidaknya ada dua bangunan sekolah yaitu SDN 8 dan SMPN 11 di desa Nusa Kenyikap, kecamatan Belimbing yang terendam banjir dan menjadi perhatian serius pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Melawi.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Melawi, Drs,H. Joko Wahyono, M.Si, ketika dihubungi wartawan media ini, Sabtu (15/08/2020), menyampaikan, tim dari dinas pendidikan dan kebudayaan akan turun ke lokasi sekolah yang terendam banjir dan perlu penanganan khusus diantaranya SDN 8 dan SMPN 11 Desa Nusa Kenyikap.

 

“Hujan turun diperkirakan mulai dari tengah malam hingga pagi, dan air masuk menggenangi seluruh ruang kelas SD N 8 dan ruang kelas SMP N 8 hingga 2 meter,”katanya.

Selain gedung sekolah, pendataan sarana prasarana lain seperti buku dan alat belajar lainnya juga dilakukan.

Karena ada terdapat buku atau alat belajar yang terendam air dan lumpur sehingga tak dapat digunakan lagi.

Joko sapaan akrab kadisdikbud ini juga mengatakan, pendataan dilakukan untuk menentukan mana yang perlu diberikan bantuan.

“Nanti akan ditentukan mana yang membutuhkan bantuan,” tutupnya
(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait