DPRD Melawi Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi tentang Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban TA 2019

MELAWI, detiknews.id – DPRD Melawi kembali gelar rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Melawi atas pidato pengantar Bupati Melawi, terhadap Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, di Ruang rapat Paripurna DPRD Melawi, Senin (03/08/2020).

Masing-masing Fraksi berkesempatan menyampaikan berbagai masukan, saran dan kritik serta pertanyaan tentang berbagai persoalan dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Pandangan umum Fraksi  diawali dengan pandangan umum Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Oktavianus, agar Pemkab harus mampu memastikan bahwa masyarakat menikmati pelayanan dan manfaat dari hasil pembangunan yang telah ada.

Fraksi PDIP disampaikan oleh juru bicara Rindau, salah satunya mempertanyakan soal pelayanan kesehatan pada RSUD Melawi.

“PDIP juga meminta pemerataan penempatan tenaga pendidik di seluruh wilayah pelosok Melawi mengingat masih adanya kasus sekolah yang sampai sekarang kekurangan guru,”ujar Rindau

Fraksi NasDem disampaikan Wanda, dalam penyampaiannya Fraksi NasDem juga memberikan apresiasi atas raihan opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan Pemda Melawi tahun anggaran 2019. Dan NasDem berharap raihan ini menjadi motivasi dan semangat agar Pemkab Melawi terus melakukan perbaikan atas pelaksanaan pemerintahan khususnya di bidang keuangan.

“NasDem juga mengapresiasi Bupati Melawi yang terus meningkatkan pembangunan Melawi walau di tengah pandemi Covid-19. Melawi mampu mempertahankan pembangunan yang bersifat skala prioritas seperti Jembatan Melawi II yang hampir tak bisa dikerjakan karena pemangkasan anggaran untuk Covid-19,”pungkasnya.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait