Bupati dan Ketua TP PKK Melawi Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Melawi,detiknews.id-Bupati Melawi, Panji, beserta Istri, Hj. Nurbetty Eka Mulastri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Melawi menerima anugerah penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada para Kepala Daerah di Indonesia atas komitmen dan kontribusinya menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana di Bidang Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bangga Kencana dari Badan Kependudukan

Hal ini berdasarkan terbitnya surat Kepala BKKBN Nomor 137/KEP/G2/2020,”hal tersebut di sampaikan, Bupati Melawi Panji, melalui Kabag Humas, Triudadin Felix, Kamis (16/07/2020) melalui pesan WhatsApp Grup.

Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan oleh BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi dan mendukung program KKBPK atau program Bangga Kencana.

Selain itu, penghargaan turut diraih oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi. Ada beberapa indikator penilaian yang digunakan, terangnya, yaitu syarat administrasi, aspek komitmen, dan capaian kinerja.

Dari beberapa indikator tersebut capaian kinerja menjadi penyumbang poin penilaian terbanyak, sehingga poin penilaian akhir mencapai lebih dari 80%.

“Salah satu komponen yang mendukung dalam penilaan ini adalah capaian kinerja program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana di Kabupaten Melawi pada masa kepemimpinannya,” ujarnya.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait