Bersama Keluarga Bupati Melawi Jalani Isolasi Mandiri Dirumah dan Terapkan Pola Hidup Sehat

Detiknews. ID-Bupati Melawi bersama anggota keluarganya melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan ​​​virus corona penyebab COVID-19.

Isolasi mandiri itu tidak sendiri ia lakukan, akan tetapi dilakukan bersama sejumlah anak-anak serta keluarganya.

Hal ini dilakukan agar memastikan seluruh anggota keluarganya tidak terpapar virus corona, sekaligus menjaga kesehatan.

Meski menjalani isolasi mandiri, namun tetap beraktivitas seperti biasa, dan kerap melayani komunikasi dengan masyarakat melalui jejaring media sosial dan group whatsapp (WAG),”hal tersebut disampaikan, Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulastri, melalui video yang diterima Detiknews.ID, Rabu(03/06/2020)

Ia berharap aksi karantina mandiri tersebut juga sebagai edukasi kepada masyarakat, agar lebih peka dan menerapkan pola hidup sehat sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat.

Istri Bupati Melawi ini menjalani isolasi mandiri di rumah masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG. dalam keadaan sehat, namun dinyatakan positif terpapar wabah virus corona.”Alhamdulillah, saya bersama keluarga tetap sehat tidak ada keluhan,”ucapnya

Astri Panji sapaan akrabnya menambahkan,  selama menjalani masa isolasi mandiri dirumah. Bupati Melawi bersama keluarga dan  anak-anak mengisi aktivitas dengan berolah raga, guna menjaga stamina kesehatan.

Tidak hanya itu, selama menjalani isolasi mandiri dirumah, tidak lupa Astri mengucapkan terimakasih atas doa yang dipanjatkan untuk kesembuhan keluarga kami, untuk sembuh dari virus Covid-19. “Semoga wabah ini cepat berlalu dan keadaan menjadi normal kembali,” harapnya.

Astri juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Menggunakan masker dan melakukan physical distancing (jaga jarak fisik) saat berada di luar rumah. Rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan bergizi (010)

 

Komentar

Berita Terkait