Ketua TP PKK Melawi Ajak Warga Hidup Sehat

Detiknews. Id, Melawi- Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menghimbau masyarakat Melawi untuk berprilaku hidup sehat menghadapi virus corona.

“Hanya satu cara menghadapi merebaknya virus corana dengan cara pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tingal,”ungkapnya melalui pesan WhatsApp yang diterima Media ini

Melihat wabah Covid-19 yang tanpa kepastian ini kapan berakhir, maka pemerintah mencoba kebijakan new normal yaitu membuka aktivitas ekonomi sosial secara terbatas dengan protokol kesehatan.

“Tatanan baru itu harus bebasis dari apa yang selama ini mulai kita rintis. Kita akan hidup dengan suasana baru, kedepankan pola hidup bersih dan sehat.

“Terbiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terbiasa menggunakan masker saat keluar rumah, terbiasa menghindari kerumunan orang yang sangat banyak, terbiasa lebih banyak tinggal di rumah untuk hal-hal yang tidak perlu dilakukan di luar rumah, dan terbiasa menjaga diri, keluarga serta lingkungan agar tetap sehat.

Istri Bupati Melawi itu, saatnya masyarakat untuk siap hidup dengan suasana baru di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir yang harus dilakukan masyarakat tidak keluar rumah jika tidak penting,tetap pakai masker, cuci tangan .jaga jarak jangan menyebarkan energi negatif yang menimbulkan kecemasan publik, guna membantu memutus mata rantai penularan Covid-19. Serta membantu peran petugas medis yang semakin berat.

Ditambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di lingkungan keluarga maupun di sekitar tempat tinggal agar dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Untuk masyarakat yang mempunyai balita persiapkan mental anak anak kita dengan melatih perilaku hidup bersih dan sehat terus menerus.”Rajinlah mencuci tangan. hindari menyentuh muka, mata dan hidung.
Sungguh lebih baik mencegah daripada mengobati. Tetap sehat ya,”imbuhnya( 010)

Komentar

Berita Terkait