SDN 9 Landau Beringin Perlu Penataan Dari Pemda Melawi

Detiknews.Id-SD Negeri 9 Landau Beringin Dusun Melaban Desa Mandau Baru, Kecamatan Pinoh Selatan sangat memprihatinkan pasalnya banyak hal yang sangat serius untuk ditata oleh Pemerintah Daerah dan juga kondisi lantai bangunan sekolah masih terbuat dari kayu.

Selain itu kondisi bangunan sekarang lantai bangunan yang terbuat dari kayu sudah banyak berlobang dan rusak yang hampir lapuk akibat termakan usia.

Tentu hal ini sudah tidak sangat tidak wajar yang namanya sekolah status Negeri, ditambah lagi dengan kondisi lantai teras sekolah tersebut sudah termakan usia. Begitu juga dengan bangunan WC karena kondisi WC yang sekarang sudah tidak dapat dipungsikan dan nyaris roboh.”Hal tersebut dikatakan Ibu Rostina, salah satu warga Dusun Melaban, kepada media ini, Senin (18/05/2020).

Dari pantauan wartawan media ini di lokasi, Bangunan SDN 9 ini sangat membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Daerah yang mana kondisi sekolah tersebut sangat banyak kekurangan baik kondisi bangunan sekolah, lantai teras, dan kamar mandi plus WC.

Senada dengan Ibu Eva, juga warga Dusun Melaban, juga menyampaikan, sebelum ada korban, dinas Pendidikan kabupaten Melawi agar segera melakukan perbaikan di sekolah tersebut. Sehingga siswa dan guru dapat melakukan belajar dengan aman dan nyaman,”harapnya (010)

 

Komentar

Berita Terkait