Di Tengah Pandemi Corona, PKK Melawi Berdayakan Kadernya Produksi APD

Detiknews.id-Masker Dan APD lainnya diyakini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.Tak ketinggalan, di Melawi terus diproduksi masker kain secara masal untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Tim Penggerak (TP) PKK Melawi yang mengajak kadernya menjahit masker dan APD lainnya (Baju Hazmat,red) untuk dibagikan ke warga dan petugas kesehatan yang bertugas di RSUD Melawi, RS Pratama Batu Buil, Posko Pencegahan Perbatasan dan Posko Penanganan Covid-19 Kenual,”hal tersebut disampaikan Ny Nurbetty Eka Mulastri Panji, Ketua TP PKK Melawi, melalui pesan WhatsApp yang diterima rekanan wartawan, Sabtu(16/05/2020).

Astri sapaan akrab Ketua TP PKK Melawi itu,menambahkan, pihaknya bersama ketua TP PKK kecamatan telah menyalurkan baju APD yang sudah selesai dijahit,dan sudah kita serahkan ke Rumah Sakit dan Posko –posko pencegahan dan penanganan Covid -19,”imbuhnya

Istri Bupati Melawi itu juga menghimbau, bahwa, sangat pentingnya  kepedulian bersama, termasuk kaum perempuan, mengingat Virus Corona atau Covid-19 ini, adalah suatu virus yang penularannya begitu Cepat yang dapat mengancam jiwa masyarakat. “Kepada kader PKK dan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Melawi, saya menghimbau kepada seluruh organisasi yang ada untuk bersama-sama melawan virus Covid-19 ini,”ajaknya.

“Sebagai kader PKK dan organisasi wanita diharus ikut membantu Pemkab Melawi memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan mengajak semua anggota keluarga untuk lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, Ketua TP. PKK yang selalu akrab dan bersahabat dengan para ibu ibu pada waktu kunjungan mendampingi Bupati Panji itu menghimbau kaumnya untuk rajin berolahraga dan membudayakan setiap selesai kegiatan selalu mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik.

Kita juga harus ikut mensosialisasikan himbauan-himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona ini, kepada keluarga terdekat, tetangga atau kepada warga yang ada di sekitar kita,”pungkasnya

Komentar

Berita Terkait