Kapolda Jatim Mengucapkan Belasungkawa Kepada KH Salahuddin Wahid

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan sambut kedatangan jenazah KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Di VVIP Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Kecamatan Waru, Sidoarjo, sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan pesawat Batik Air.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko/M9

Setelah tiba di Bandara Internasional Juanda Waru Sidoarjo Kapolda Jatim bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya  Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengusung Tandu Peti Jenazah KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan kami dari kepolisian Polda Jatim, Forkopimda dan Polres Jajaran. Kami ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya tokoh besar Almarhum KH Salahuddin Wahid.

” Beliau sering memberi tausiah di Polda Jatim, kami semua merasa kehilangan. Kami ikut mendoakan semoga beliau diterima disisiNya, dan diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan, sebagai tanda terimakasih kami perintahkan  kepada seluruh polres Jajaran dan Forkopimda untuk menggelar sholat Gaib,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan. Senin (03/02/2020)

Tokoh nasional KH Salahuddin Wahid atau dikenal dengan Gus Sholah wafat  di usia 77 tahun. Nampak di pintu Apron menuju ke Gedung VVIP Terminal 1 Bandara Internasional Juanda dijaga ketat petugas TNI, Polri dan petugas Bandara Juanda.

Setibanya di Bandara Juanda, peti jenazah KH. Salahuddin Wahid langsung diangkat ke mobil ambulan dan langsung dibawa ke rumah duka dikomplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Jawa timur, untuk disemayamkan.

Rencananya, Gus Sholah akan dikebumikan di sebelah barat dari makam kakak kandungnya, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Jenazah cucu KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama (Nahdlatul Ulama) itu akan dikebumikan di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. (M9)

Komentar

Berita Terkait