Wawan Akan Realisasikan 4 Program Unggulan 2020 di Desa Tegal Kunir Kidul

Detiknews.id.Tangerang – Kepala Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Wawan Surayu akan merealisasikan 4 program unggulan di tahun 2020 di Desa Tegal Kunir Kidul, dengan mengubah konsep membangun balai latihan kerja (BLK), taman bermain, baca, dan bangun kantor desa dengan anggaran yang akan datang.

“Di tahun ini kita lanjutkan program di 2019, kita akan bangun BLK untuk pemberdayaan masyarakat, lebih kita utamakan keterampilan kerja di bengkel dan jahit,” kata Wawan di ruang kerjanya, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/1/20)

Menurut Wawan, dengan warganya mengikuti BLK akan memiliki keahlian untuk mencari pekerjaan disebuah perusahaan-perusahaan di Tangerang dan sekitarnya, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Desa Tegal Kunir Kidul di tahun 2020 dan seterusnya.

“Di tempat latihan tersebut, warga akan punya keahlian bengkel dan jahit, mereka akan bisa bersaing dengan orang-orang luar daerah kita ini, untuk cari kerjaan serta buka usaha sendiri. Maka dari itu, mereka bisa punya penghasilan tetap,” ucapnya.

Selain BLK, Wawan juga akan merenovasi kantor Desa Tegal Kunir Kidul, dan membangun taman-taman inovasi ditanah milik pemerintah selama belum dipergunakan. Karena ia merasa, dengan adanya kemajuan disebuah daerah, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program kita selanjutnya, ialah akan rubah kantor desa, karena saya lihat banyak ruangan yang sudah seharusnya untuk dibongkar. Selanjutnya kita buat taman bermain dan baca di tanah pengairan buat warga, dengan adanya semua itu, ekonomi di kita akan ningkat,” pungkasnya.(nani)

       Kabiro Banten detiknews.id

                         (IGOR)

Komentar

Berita Terkait