Polda Jatim Tangkap Pengusaha Kue Kering Bahan Telur Busuk

Detiknews.id Lumajang – Kriminalitas kembali beredar dari Kota Lumajang tepatnya Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang. Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim terpaksa harus menangkap IS, akibat ulahnya diduga membuat kue dari telur busuk.

Terkait ini, Kasat Reskrim Lumajang AKP Hasran menjelaskan, IS merupakan seorang pengusaha industri kue kering (kue bolot) yang diduga menggunakan telur busuk sebagai bahan campuran pembuatan kue. Tempat produksi masih di Police line.

” Benar adanya, jika IS ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, atas laporan warga yang menduga, jika industri pembuatan kue IS menggunakan campuran telur busuk. Selanjutnya kasus ini masih dalam penyelidikan dan dikembangkan,” tuturnya melalui whatsapp. Minggu (05/01/2020)

Istri IS mengungkapkan, penangkapan tersebut awalnya dikira drama penculikan, hingga dirinya mengadu ke Kepala Desa Tukum. Kemudian aduan istri IS diteruskan ke Mapolsek Tekung.

Foto : Tempat pembuatan industri kue kering – detiknewsid/m9

” Suami saya sendiri dibawa oleh empat orang yang mengendarai Mobilio pada Jum’at (03/01/2020) pagi. Empat orang itu mengaku Buser dari Surabaya. Cuma lisan kalau Buser dari Surabaya. Tidak di tunjukkan surat – surat kalau petugas dari Polda Jatim,” kata istri IS.

Sementara itu, Yunus Kepala Desa Tukum memberi keterangan, dari warga bahwa selain IS, ada warga Desa Karangbendo berinisial K yang juga turut ditangkap terpisah. K selama ini bekerja sebagai sopir IS, untuk mengemudikan pick up L-300 milik IS,” terangnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait