Detiknews.id Surabaya – Hotel Majapahit Surabaya MGallery menggelar Kampanye Batik. Nuansa batik dan dekorasi merah muda, menjadi simbol kesadaran terhadap Kanker Payudara. Ini bentuk komitmen Hotel Majapahit, dalam melestarikan budaya dan meningkatkan kesadaran kesehatan.
Hotel Majapahit berkolaborasi dengan UMKM Batik Surabaya dan Batik Nusantara di Kampanye Hari Batik. Menghadirkan Batik Showcase dan Batik Workshop. Kampanye yang telah dimulai sejak tahun lalu, diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang memberi dampak positif bagi masyarakat.
Semua tamu diajak untuk memahami proses membatik, mulai dari tahap dasar seperti nglengreng (membuat pola), nembok atau nglowong (melapisi pola dengan lilin), hingga nyelup atau nyolet (proses pewarnaan). Para tamu sangat menikmati pengalaman autentik, merasa terhubung dengan budaya lokal Indonesia yang kaya.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran, tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara. Sepanjang periode tersebut, seluruh karyawan Hotel Majapahit mengenakan pin Pink Ribbon. Ini sebagai simbol solidaritas terhadap para penyintas kanker payudara, sekaligus mengajak tamu turut serta dalam kampanye ini.
Selain itu, Hotel Mojopahit, bekerja sama dengan Biogen Clinical Laboratory. Menggelar Talkshow, diikuti oleh 60 peserta. Terdiri dari karyawan dan Heartist dari hotel Accor di Surabaya. Dalam acara ini, para peserta mendapatkan edukasi mengenai deteksi dini dari kanker payudara dan pentingnya menjaga kesehatan.
Dukungan dari Biogen Clinical Laboratory, diharapkan dapat memperkaya wawasan peserta, terkait langkah-langkah preventif dan penanganan kanker payudara.
Hotel Majapahit juga menyediakan Pink Ribbon Frame. Ini dipajang di area hotel, sebagai ruang bagi tamu untuk menuliskan pesan, harapan dan dukungan. Ini ditulis, untuk para pejuang kanker payudara.
Dengan memperluas jangkauan kampanye, menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan dan deteksi dini kanker payudara. (M9)
Komentar