Kampi Hotel Tunjungan Surabaya Cetak Pelajar Berprestasi di Mixology Competition

Mixology Competition

Detiknews.id Surabaya – Kampi Hotel Tunjungan Surabaya menggelar lomba Mixology, dengan tema “Student Star Mixology Competition”. Kompetisi yang diikuti oleh 34 peserta yang berasal dari beberapa kota di Jawa Timur seperti dari Surabaya, Malang, Blitar, Gresik, Mojokerto, Probolinggo, dan Batu.

Supriyanto selaku General Manager Kampi Hotel Tunjungan Surabaya, menuturkan, ini ntuk pertama kalinya Kampi Hotel Tunjungan Surabaya mengadakan Mixology Competition.

“Saya senang, ternyata antusias para peserta melebihi ekspektasi saya. Ternyata peminat dunia F&B di Jawa Timur sangat banyak terutama dari kalangan anak muda yang masih sekolah,” tuturnya.

Mulai dari babak penyisihan, para peserta diminta untuk membuat minuman dengan kreasi masing-masing dengan bahan seusai dengan keingan peserta dan tidak mengandung alcohot.

Para peserta mix and match minuman kreasi mereka di depan para juri dengan waktu hanya 7 menit saja. Dari 34 peserta kreasi minuman mereka sangat beragam dan unik seperti minuman yang berbahan dasar tembakau, pecel, dan dari terasi udang pun ada.

Penilaian peserta tidak hanya dari jenis minuman yang disajikan saja namun dari segi presentasi, penyampaian deskripsi peserta, dan juga grooming peserta. Dari 5 besar, akan bertanding di Grand Final.

Menghadirkan tiga juri kompeten, yaitu, Food Beverage Manager Kampi Hotel Tunjungan dengan Ferry, General Manager Songgoriti Hot Spring, Brand Ambassador Shenjha Flavour, Bar Consultan dengan Paul Jr dan dari Toza sirup, Bonie Harun.

Ketiga juri sudah sering menjadi juri acara-acara beverage. Total hadiah hingga Rp 5 juta, diberikan kepada para pemenang. Dengan sponsor oleh Shenjhaa Flavour, Toza Sirup, 8 Beans, PT. Bahana Genta Victory, Moost Coffee & Roastery, Excelso, dan Songgoriti Hot Springs.

Lima besar peserta yang lolos ke Grand Final, yaitu, Tita Indita dari SMKN 1 Dlanggu, Putri Yulis Geysha dari SMKN 1 Turen, Enrizal Febrian dari SMKN 1 Batu, Lilik Halimatus dari SMKN 1 Dlanggu dan Safira Lusiani dari SMKN 1 Turen.

Kelima peserta yang lolos, akan diberikan misteri box dengan bahan baku yang unik. Para peserta harus membuat minuman dengan bahan dasar tersebut.

“Kami menilai dari kreatifitas peserta, bagaimana mempresentasikan minuman dari bahan dasar yang sudah di sediakan. Dipastikan mereka belum pernah membuat minuman dari bahan baku tersebut,” ujar Paul Jr selaku Juri Mixology Competition Kampi Hotel Tunjungan.

Misteri box tersebut berisikan bahan dasar seperti cabe merah, mushroom saus, jinten, kapulaga, dan saus tomat. Dihimbau para peserta menghighlight bahan dasar tersebut.

Salah satu peserta Safira dari SMKN 1 Turen, mengaku, ini kompetisi pertama baginya.

“Alhamdulillah, bisa sampai Grand Final dan kaget dapat misteri box berupa mushroom saus, jadi deg-degan dan bingung mau buat apa. Akhirnya saya incip mushroom ini ada pedas-pedasnya, maka saya membuat minuman yang dicampur dari infuse water dari ekstrak ketumbar,” ujarnya.

Dari kelima peserta tersebut menunjukan keahlian yang berbeda dan menjadi nilai plus setiap peserta. Akhirnya, Mixology Competition dimenangkan oleh Tita Indita dari SMKN 1 Dlanggu sebagai juara 1, Putri Yulis dari SMKN 1 Turen sebagai juara 2, dan Enrizal Febrian dari SMKN 1 Batu juara 3.

Dengan Mixology Competition, diharapkan Kampi Hotel Tunjungan dapat menjadi wadah para generasi muda. Untuk dapat menyalurkan bakat para pelajar-pelajar terutama di Jawa Timur. Kedepannya, akan diadakan competition lain yang lebih menarik lagi. (M9)

Komentar

Berita Terkait