KarnavALL Batik Indonesia Digelar Mercure Surabaya Grand Mirama

Mercure Surabaya Grand Mirama

Detiknews.id Surabaya – KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional, dirayakan Mercure Surabaya Grand Mirama. Dengan menggelar Fashion Show. Ini merupakan kolaborasi dengan Batik Wistara dan melibatkan Desainer muda dari Universitas Negeri Surabaya.

Mercure Surabaya Grand Mirama memperingati Hari Batik Nasional, menghadirkan, Ihan Bilgis, Rima Maylani, Syifwa Salsabila, dan Shafanissa Aulia Rahma. Fashion Show ini juga didukung oleh Makeup Artist Kirana Dhanesvara dan UMKM lokal seperti Melati Imoet, Sahawood, dan Aonine Pearls.

Untuk memeriahkan acara, hotel ini juga memberikan kesempatan untuk anak-anak yang ingin menampilkan bakatnya. Special performance dari adik-adik MOCI (Model Cilik Surabaya) serta penampilan spesial dari anak-anak penyandang disabilitas dari Sahabat Gempita dan Yayasan Aora.

Selain Fashion Show, juga digelar lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik.

Sugito Adhi General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama, menuturkan, acara Fashion Show hari ini adalah perayaan Hari Batik Nasional yang pertama diadakan di Mercure Surabaya Grand Mirama. Pihaknya, sangat senang bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menampilkan bakat mereka. Selain itu, juga mendukung produk lokal dalam acara ini.

“Harapan kami adalah terus melestarikan batik sebagai warisan budaya dan memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi,” ujar Sugito Adhi General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya, pihaknya sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia.

“Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka. Sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu,”  tandasnya.

#KarnavALLBatiklndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan. Semua diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online. (M9)

Komentar

Berita Terkait