World Habitat Day, Pegadaian Kanwil XII Surabaya Peduli Tanam Pohon di Coban Talun

Pegadaian Kanwil XII Surabaya

Detiknews.id Malang – World Habitat Day, diperingati Pegadaian Kanwil XII Surabaya. Sebagai bentuk kepedulian dalam  meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menjaga habitat serta lingkungan yang sehat, bagi manusia dan ekosistem lainnya.

Pegadaian Kanwil XII Surabaya bersama  berbagai elemen masyarakat berpartisipasi menunjukkan sinergi dan komitmen bersama. Dalam menjaga lingkungan yang semakin terancam oleh kerusakan habitat, deforestasi, serta peningkatan emisi karbon.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pegadaian untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya Pilar ke-15 yang menekankan pentingnya menjaga ekosistem darat. Penanaman pohon bukan hanya langkah konservasi, tetapi juga investasi ekonomi di masa depan,” ujar Farid, Kepala Departemen Bisnis Pegadaian Kanwil XII Surabaya dalam sambutannya.

Farid berharap, jika aksi penanaman pohon tersebut diharapkan bisa mengurangi jejak karbon, memulihkan ekosistem, serta memberikan dampak jangka panjang bagi pelestarian alam.

“Pegadaian juga berupaya mendorong lebih banyak pihak, baik individu maupun komunitas, untuk terlibat aktif dalam menjaga lingkungan. Setiap pohon yang ditanam adalah bentuk tanggung jawab sosial untuk menjaga bumi yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tambah Farid.

Dihadiri tokoh penting dan komunitas peduli lingkungan, seperti The Gaders Community, Forum Pengurangan Resiko Bencana, Community Jeep Coban Talunserta, Kepala Desa Tulungrejo Suliono, Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Surabaya 1, Asror Maskuri, Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Area Malang Bapak Tri, serta Sugi Hartatik beserta tim dari Bank Sampah Karyo Guno.

Dengan aksi nyata ini, Pegadaian Kanwil XII Surabaya menunjukkan bahwa langkah kecil seperti penanaman pohon dapat berdampak besar dalam upaya pelestarian lingkungan. (M9)

Komentar

Berita Terkait