Open House Bengkel Sepur Balai Yasa Digelar KAI Daop 8 Surabaya

KAI Daop 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Open House “Bengkel Sepur”  berada di Balai Yasa Surabaya Gubeng. Masih dalam rangkaian HUT ke-79 KAI, yang diperingati setiap tanggal 28 September.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat melihat bagaimana proses bisnis serta lingkungan kerja “bengkel” perawatan sarana milik KAI.

“Setiap harinya, Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng menyediakan kuota 5.000 pengunjung. Ini secara gratis dapat melihat dan masuk ke dalam acara. KAI merayakan ulang tahunnya bersama masyarakat melalui kegiatan Open House Balai Yasa,” kata Luqman Arif, Jum’at (04/10/2024)

Open House Balai Yasa adalah penerapan ESG untuk lingkungan yang lebih baik. Ini  momen penting, merayakan perjalanan panjang dan kontribusi KAI. Dalam menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

“KAI telah bertransformasi, berinovasi, dan berkomitmen. Untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi yang efisien dan berkelanjutan bagi lingkungan,” ucapnya.

Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng, pengunjung dapat melihat secara langsung kereta panoramic dan kereta makan. Ini  modifikasi Balai Yasa Surabaya Gubeng. Selain itu ada Lokomotif Vintage, Mini Tour Balai Yasa, Bazar produk UMKM dan Ramah Lingkungan.

KAI berharap masyarakat dapat melihat dan mengetahui secara langsung. Tentang seluk beluk Balai Yasa Kereta Api yang jarang diakses oleh masyarakat umum.

Open House Balai Yasa bertujuan untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api. (M9)

Komentar

Berita Terkait