HUT TNI ke-79 Digelar Kodim 0817/Gresik

Kodim 0817/Gresik

Detiknews.id Gresik – HUT TNI ke 79 tahun 2024, juga digelar Kodim 0817/Gresik. Kapten Inf A Salami Danramil 0817/13 Ujungpangkah, sebagai Inspektur Upacara. Diikuti oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran, Bintara dan Tamtama serta segenap ASN. Upacara berada di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jalan R.A. Kartini Gresik, Sabtu (05/10/2024).

Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Selain itu, juga dibacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Pada amanatnya, Panglima TNI mengatakan, tema yang diangkat tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif. Dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Selanjutnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh Prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh Prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak, akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI. Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” katanya. (M9)

Komentar

Berita Terkait