Opster TNI 2024, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Bangkalan

Korem 084/ Bhaskara Jaya

Detiknews.id Bangkalan – Sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja, digaungkan Korem 084/ Bhaskara Jaya bekerja sama dengan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan. Ini dalam rangka Operasi Teritorial (Opster) TNI 2024. Berada di Aula Manunggal Makodim 0829/ Bangkalan, Madura

Opster TNI 2024, bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI. Kali ini, sosialisasi atau penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja terhadap siswa-siswi. Pelajar SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Hadir dalam kegiatan, Pasi Komsos Korem 084/ Bhaskara Jaya Mayor Inf Hendy, dr. Aulia salah satu Dokter dari RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dan 75 Siswa-Siswi SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Bangkalan.

dr. Aulia memaparkan, tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Terhadap  perwakilan siswa-siswi SMA dan SMK seluruh Kabupaten Bangkalan.

“Ini upaya kepedulian TNI kepada generasi muda yang merupakan calon generasi penerus bangsa. Kami mencegah terjadinya kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, bahaya merokok, free sex, tawuran, dan sebagainya,” jelasnya.

Melalui penyuluhan ini, dr. Aulia menambahkan, kepada para pelajar sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku. Sekaligus memberikan pengenalan hukum kepada siswa/siswi, sehingga ada upaya untuk menjauhinya.

“Kami berharap, para siswa siswi menanamkan sikap disiplin dan kejujuran. Bisa menjadi generasi bangsa yang  memahami aturan dan norma-norma yang berlaku. Selain itu, menaati peraturan hukum serta menjadi pribadi yang bertanggungjawab,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait