Dua Atlet Karate Mi Modern Al Misbah Terima Piagam dari Ketua DPC Gokasi Tangsel

Detiknews.id Tangerang Selatan – Dua atlet karate Mi Modern Al Misbah, menerima Piagam dari Ketua DPC Gokasi Tangerang Selatan Pebrison Andries. Ini sertifikat penghargaan dari kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Piagam diberikan dalam ajang kompetisi kejuaraan Senkaido Karate Championship series 6 piala Kemenpora 2024, tanggal 27- 29 September di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Dua atlet adalah Rifdah Taqiyya, meraih juara 1 sabuk kuning pemula perorangan, sedangkan juara 2 sabuk hijau pemula perorangan putri di raih oleh Iqraina Tedja Kencana Ngabalin. Mereka dididik oleh Sensei Kasdai Danlima Nasional yang tergabung dalam Djojo Gokasi Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Gokasi Tangerang Selatan Pebrison Andries mengatakan, Karate bukan hanya sekadar olahraga beladiri, tetapi juga sarana untuk membentuk karakter generasi muda.

“Karate berrujuan untuk memantapkan jiwa, mengajarkan disiplin, kemandirian, dan kepercayaan diri. Setiap gerakan dalam karate memiliki filosofi mendalam yang mampu membentuk mental dan fisik anak-anak kita. Oleh karena itu, saya mengimbau agar karate terus diajarkan kepada anak-anak dan pelajar di Indonesia, bukan hanya untuk mengasah keterampilan beladiri, tetapi juga untuk memperkuat fondasi karakter yang kokoh dalam kehidupan mereka,” jelas Pebrison.

Pebrison berharap agar adik-adik yang tergabung dalam Djojo Gokasi lebih bisa berprestasi.

“Saya berharap adik-adik ini bisa lebih baik dan bisa membawa Djojo ini menjadi yang lebih baik,menjadi kebanggaan keluarga,sekolah dan nisa dan bangsa dan saya berharap adik-adik agar lebih tekun belajar agar mendapatkan prestasi yang lebih baik,” harap Pebrison

Ditempat yang sama Sensei Kasdai mengatakan, sebagai Pelatih/Sensei tentunya saya merasa bangga karena atlit didikan saya bisa menjadi juara open Karate internasional.

“Allhamdulillah, kedua atlet belajar dari kelas 4 sampai kelas 6 dan sudah bisa meraih juara 1 dan 2. Selama saya melatih di Mi modern Al-Misbah memang Pertama saya mengutamakan kedisplinan terhadap anak-anak kedua saya memberikan teknik-teknik persiapan untuk Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Untuk pertandingan yang kemarin di hari Minggu itu yang kedua kali karena pertama penjajakan itu kejuaraan daerah,” jelas Sinsei.

Sensei Kasdai berharap untuk kedepannya anak-anak didikan nya yang tergabung dalam Gokasi khususnya di MI Modern Al-Misbah serpong bisa melanjutkan kejuaraan berikutnya.

“Harapannya, untuk anak-anak ke depan mudah-mudahan si anak ini akan bisa melanjutkan kejuaraan berikutnya agar anak-anak ini lebih berpotensi masuk ke ranah kejuaraan,barangkali nanti ada kejuaraan internasional lagi akan saya ikut sertakan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Karate yang diikuti sebanyak 4083 atlet karate dari 200 kontingen seluruh Indonesia dengan mempertandingkan Empat kelas, yaitu kelas Open, Kelas TNI/POLRI, kelas Veteran dan kelas Festival. Sensei Kasdai hanya mengikut sertakan buat atlet dibawah didikannya.

Sementara Windri ,Kepala Madrasah Ibtidaiyah Modern Al-Misbah Serpong mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya kepada anak-anak muridnya yang sudah meraih kemenangan piala kemenpora.

“Saya senang dan bangga, semoga dengan keikutsertaan ini anak-anak bisa lebih semangat untuk kenaikan pangkatnya atau sabuknya. Harapannya, anak-anak bisa lebih fokus dan semangat lagi untuk berlatih agar bisa mendapatkan prestasi dan bisa membawa nama baik sekolah, keluarga serta Karate Gokasi .

Kedua pemenang mengaku, senang dengan kemenangan ini. Tidak menyangka akan menang dalam pertandingan. Mereka merasa senang dengan karate di Gokasi karna saya bisa mempunyai beladiri, fisik, mental dan bisa menjadi sehat.

“Saya bisa ikut turnamen bila ada kejuaraan karate dan allhamdulillah saya bisa menang juara 2 dan teman saya juara 1 di open internasional kata perorangan putri piala Kemenpora. Terimakasih saya ucapkan untuk sensei Kasdai, karna telah membimbing kita hingga sekarang. Kami bisa menjadi lebih baik dan bisa dapat juara lagi di turnamen berikutnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait