Danrem 084/BJ Serahkan Hewan Qurban ke Panitia di Masjid Al-Wathon

Korem 084/BJ

Detiknews.id Surabaya – Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban masjid Al-Wathon Korem 084/Bhaskara Jaya di komplek Makorem pada hari Senin (17/06/24).

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Yusman mengatakan, “Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan Idul Qurban, mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkannya umat Islam untuk menyembelih hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya”, katanya.

Danrem juga menuturkan, melalui hikmah Idul Qurban menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan, sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini yaitu semangat berkorban untuk ketaatan dan kepedulian terhadap sesama, imbuhnya.

Dalam perayaan idul qurban tahun ini, panitia qurban masjid Al-Wathon Korem 084/Bhaskara Jaya telah menerima dan mengumpulkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang selanjutnya akan disalurkan dagingnya kepada panti asuhan dan fakir miskin di sekitar Makorem 084/Bhaskara Jaya.

“Laksanakan kegiatan ini dengan maksimal dan salurkan daging qurbannya kepada yang berhak, dan terima kasih saya sampaikan kepada keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya yang telah berpartisipasi memberikan hewan qurban kepada panitia qurban Korem 084/Bhaskara Jaya, semoga qurban yang kita tunaikan diterima oleh Allah SWT,Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin,” pungkasnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait