The Southern Hotel Surabaya Meriahkan Imlek 2024, Tradisi Berlimpah Ruah di Tahun Naga Kayu

Imlek 2024

Detiknews.id Surabaya – The Southern Hotel Surabaya merayakan Tahun Baru Imlek 2024, yang dirayakan pada tanggal 10 Februari. Pengunjung mayoritas masyarakat Tionghoa mengadakan makan malam bersama keluarga dan kolega. Makanan yang disajikan pun memiliki beberapa makna yang menjadi suatu doa dan harapan untuk setahun ke depan.

Menu Yusheng sebagai simbol tradisi berlimpah ruah / M9

Kencana Herdianto General Manager The Southern Hotel Surabaya menuturkan, tahun 2024 merupakan perayaan untuk shio naga, khususnya naga kayu. Naga yang menjadi lambang kehormatan, ketangguhan, dan keberuntungan diharapkan bisa membawa hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari selama setahun ke depan oleh masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia.

“Tahun ini adalah Tahun Naga Kayu. Banyak atribut naga yang terpasang di beberapa tempat publik, seperti pusat perbelanjaan, penginapan, dan sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan perayaan tahun baru imlek 2024, jelas Kencana Herdianto General Manager The Southern Hotel Surabaya.

Menu makan malam yang tersaji pada acara Heaven Emperor di Tahun Naga Kayu / M9

The Southern Hotel Surabaya berpartisipasi untuk merayakan tahun baru imlek 2024, mulai dari tanggal 1 Februari, terlihat dekorasi bernuansa imlek, seperti dewa uang, naga, pohon uang, dan juga koin-koin emas di beberapa area hotel.

Budi Utomo, Food and Beverage Manager The Southern Hotel Surabaya menjelaskan, tahun ini, The Southern Hotel Surabaya menyajikan menu spesial bukan sekedar hidangan untuk merayakan malam pergantian tahun baru imlek.

“Kami memberikan hidangan spesial untuk pengunjung The Southern Hotel. Selain dilengkapi dengan pertunjukan tari “Barongsai”, dan hiburan lainnya seperti, oriental live music, lucky tree, oriental Buffett menu, dan banyak lainnya untuk tamu yang datang dalam acara makan malam yang berjudul “Heaven Emperor”, terang Budi Utomo, Food and Beverage Manager

Executive Chef The Southern Hotel Surabaya menambahkan, untuk menu makan malam yang tersaji pada acara “Heaven Emperor” juga berbeda dibandingkan hari hari lainnya.

“Kami mengangkat menu Yusheng sebagai menu identik perayaan tahun baru imlek. Dihadirkan kembali di tahun ini, selain itu ada juga seperti Peking Duck, Prawn and Chicken Dumpling, Traditional Chinese Style Jellyfish, Authentic Pomelo with Mandarin Orange Salad, Sauteed Chinese Cabbage with Seafood Mushroom, Mie goreng ala Hongkong dengan ayam dan paprika, fish with Beurre Blanc Sauce, Steamed fish with Ginger Garlic Coriander Sauce,” jelas Sarto sebagai Executive Chef The Southern Hotel Surabaya.

Adanya perayaan ini juga menjadi bentuk harapan dan doa dari segenap management The Southern hotel, untuk satu tahun ke depan yang penuh dengan keberkahan, kehormatan, dan ketangguhan. Semoga semua bisa dilancarkan dan membawa kebahagiaan bagi semuanya. The Southern Hotel, “as unique as your imagination”. (M9)

Komentar

Berita Terkait