Ini Kata Management Apartemen Serpong Garden Pasca Jebolnya Tanggul Apartemen

Konferensi Pers Management Apartemen Serpong Garden

Tangerang, DetikNews.id – Sehubungan dengan viral nya video kejadian meluapnya sungai atau kali Cisauk yang mengakibatkan jebolnya tanggul ke lantai basemen Apartemen Serpong Garden pada 27 Desember 2023 lalu yang mengakibatkan puluhan kendaraan terendam banjir dan pemberitaan-pemberitaan kejadian tersebut baik di media televisi dan atau media sosial lainnya, dengan disertai narasi teks atau caption yang tidak sesuai dengan Fakta sesungguhnya (hoax).

Direktur PT.Hutama Anugerah Propertindo Marco Iswara Selaku pengembang (Developer), mengucapkan permohonan maaf kepada penghuni Apartemen Serpong Garden atas kejadian meluapnya kali Cisauk yang menyebabkan jebol nya tembok lantai basemen pada 27 Desember 2023 lalu.

Marco menjelaskan, kami dari Pihak Apartment Serpong Garden bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tangerang, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Polsek setempat berupaya sekuat tenaga untuk evakuasi kendaraan para penghuni yang terendam dan dengan cepat mengirim alat berat untuk menutup sementara tanggul dan melakukan penyedotan air dari lantai basmen dengan menurunkan alat pompa,” paparnya.

“Sebagai Developer Serpong Garden kami akan mengupayakan penggantian perbaikan dan atau klaim asuransi atas semua kerusakan kendaraan roda dua atau roda empat yang dialami penghuni Apartemen Serpong Garden dengan Syarat menyerahkan barang bukti invoice asli perbaikan kendaraan berikut dokumentasi ke pihak manajemen,” jelas Marco Iswara saat Konferensi Pers di lokasi kejadian.

“Ada 70 kendaraan roda dua dan 34 kendaraan roda empat dan semua itu akan kami upayakan pergantian perbaikan,” tutupnya.

Dikarenakan pemberitaan yang telah beredar di media sosial, dihawatirkan masyarakat berasumsi bahwa Apartemen Serpong Garden tidak memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan bagi para penghuni unit Apartemen Serpong Garden. Oleh karenanya pihaknya mengadakan konferensi pers.

Konferensi Pers Pasca banjir di lokasi kejadian dihadiri Pihak apartment serpong garden ,BPBD Kabupaten Tangerang,Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ,Camat Cisauk,Kapolsek Cisauk dan Kepala Desa Cibogo.

Komentar

Berita Terkait