Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

9 Bangunan Ponpes Terbakar, Kapolda Berikan Bantuan Dengan Aksi Polda Kepri Peduli

0 36

Detiknews.id – Si Jago Merah menghanguskan 9 Bangunan Asrama yang merupakan tempat tinggal para Santri di Yayasan Pondok Pesantren Al-Jabar Kec. Bengkong Kota Batam yang dikelola oleh KH. Kodrat Wismana, Selasa, 16 Oktober 2018, sekira Pukul 18.20 wib.

Kejadian berawal Pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018,pukul 11.00 wib, bertempat di Kamar Blok P Nomor 4 Asrama Pondok Pesantren Aljabar Kec Bengkong Kota Batam telah terjadi kebakaran yang diakibatkan karena korsleting AC yang mengakibatkan 1 (satu) kamar beserta isinya terbakar dan tidak ada korban jiwa

Sekitar Pukul 18.10 wib, di Kamar Blok P Nomor 4 Asrama Pondok Pesantren Aljabar, menyusul terjadi kebakaran, kebakaran tersebut berasal dari arah dapur, ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga kepada awak media.

Berkat kerjasama yang baik, sekira pukul 21.00 wib Api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran bersama sejumlah Anggota Polri dan masyarakat.

Robert

Kerugian Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material 9 bangunan asrama terbakar dan korban luka bakar pada wajah An. Rival Tia Rifando umur 7 Tahun, tidak terdapat korban jiwa, sebut Komnbes Pol Erlangga.

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dan jajarannya selanjutnya Mendatangi dan mengamankan TKP, Memeriksa korban/ saksi, Membantu evakuasi korban kebakaran, Membantu mobil tangki air untuk MCK dan toilet berjalan, Membantu bantuan logistik kepada korban, dan Melakukan Pam terbuka dan tertutup personil di lokasi kebakaran.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK beserta PJU Polda Kepri melaksanakan kegiatan “Polda Kepri Peduli” dengan memberikan bantuan kepada Yayasan dan Santri Pondok Pesantren Al-Jabar berupa Donasi berupa uang, Sembakok (Beras, Susu, Indomie dan Air minum), dan Selimut dan perlengkapan belajar.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK menyampaikan atas nama Polda Kepri dan jajaran turut berduka dan prihatin atas peristiwa terjadinya musibah kebakaran. Tindak lanjut setelah dilakukan olah TKP, Polda Kepri akan membantu mengerahkan personel untuk melakukan pembersihan asrama yang terbakar serta Polda Kepri akan memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan trauma healing, ujar Kapolda.

(Manurung)

Comments
Loading...