- Advertisement -

Kabaret Putra Rifara Meriahkan Pentas Seni SMPN 2 Kosambi

0 164

Detiknews.id.Tangerang – Kesenian Kabaret Yayasan Putra Rifara Teluknaga memeriahkan acara pentas seni pelepasan siswa-siswi SMPN 2 Kosambi, Desa Jatimulya, Kabupaten Tangerang.

Kesenian yang menarik perhatian para dewan guru, dan tamu undangan beserta siswa-siswi sekolah yang hadir, disambut tawa dan tepuk tangan  yang melihatnya, sehingga acara  menjadi meriah.

“Proses latihan kabaret panjang sih, yang pertama kita buat cerita dulu apa yang diambil sesuai tema, kita pilih lalu buat naskah terus dubbing,” kata Pembina Kesenian Kabaret Putra Rifara, Rudi SM, Rabu (19/6/19).

DPD FERARI Jatim

Menurutnya, pengisian suara kabaret sulit dicari di wilayah Tangerang seperti yang telah dimainkannya, ia telah membuat kabaret tersebut didaerah Banten disalah satu studio, melalui pengisian suara yang telah dimasuki.

“Di kita ini tidak ada dubbing, daerah Tangerang itu tidak ada studio yang bisa buat kabaret sehalus dan sebersih ini, kita bikin kabaret ini melalui rekan kerja didaerah Serang, distudio radio yang banyak efek-efek suara,” ucapnya.

Rudi menyebut, keseniannya telah beberapa kali mendapat penghargaan disetiap ivent yang dilakukan pihak pemerintahan, ia  telah mempelajari untuk mendapatkan berbagai penghargaan maka dibutuhkan pelatihan serta keyakinan yang kuat mempelajari kabaret.

“Kebetulan kita di Kabupaten Tangerang ini yang pertama, dan kita pernah wakili Banten juara 2, Alhamdulillah belum lama ini kita dapat juara 3 piala KPU, kalau latihan yang profesional cukup dengerin naskah, proses dalami karakternya yang lama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kosambi, Drs Rochman Darja Putra, mengaku sudah beberapa tahun sekolahnya menjalin kedekatan dengan Yayasan Putra Rifara Teluknaga, ia sangat berterima kasih kepada Putra Rifara yang sudah mengisi acara pelepasan siswa-siswinya.

“Kalau sekolah kita sih memang sudah lama dekat sama Putra Rifara, bahkan anak-anak lulusan  disini ada yang masuk ke sana, kita juga bersyukur Putra Rifara selalu meriahkan acara di sekolah ini tiap tahun,” tandasnya. (igor).

- Advertisement -

Comments
Loading...