- Advertisement -

RSUD Balaraja Akan Ada Tambahan Tempat Tidur Rawat Inap

0 13

Detiknews.id.Tangerang – RSUD Balaraja saat ini masih kekurangan tempat tidur rawat inap dan ICU, untuk melayani pasien. Guna mengatasi kekurangan itu, penambahan tempat tidur akan dilakukan secara bertahap. Hal itu terungkap saat acara Halal Bihalal Keluarga Besar RSUD Balaraja, di Aula RSUD, Jum’at (14/6/19).

Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati Herdis mengatakan, RSUD Balaraja saat ini hanya memiliki 168 tempat tidur rawat inap dan 4 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU). Menurutnya, kekurangan tempat tidur itu akan diatasi dengan penambahan secara bertahap.

“Untuk tempat tidur rawat inap yang ada saat ini 168 nantinya akan ditambah menjadi 404. Untuk ICU saat ini ada 4 maka akan ditambah menjadi 8 tempat tidur. Namun semua itu akan ditambahkan secara bertahap per 50 tempat tidur, tetapi yang lebih diutamakan untuk tempat tidur rawat inap,” ucap Reniati kepada Wartawan.

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1

Selain menambah fasilitas, pihak RSUD Balaraja juga akan menambahkan tenaga ahli sebanyak 39 orang dari berbagai bidang keahlian yakni dokter umum, dokter spesialis gizi klinik, keperawatan, kebidanan, analis kesehatan, radiologi, dan administrasi dengan status pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Ia juga mengatakan, RSUD Balaraja hampir setiap tahun merekrut tenaga baru.

“Saat ini kita memiliki 42 dokter spesialis dari ASN (Aparatur Sipil Negara) ataupun BLUD. Kita juga sudah punya dokter ahli jantung, bedah syaraf, bedah digestif dan rehab medis. Jadi untuk mendukung kemajuan RS, kami juga saat ini merekrut tenaga sebanyak 39 tenaga dengan sangat amat terbuka. Hari ini (kemarin) pun sudah kami muat di koran Satelit News serta website RSUD Balaraja, jadi silahkan siapapun boleh mengikuti,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Balaraja, Ferry Irwansyah menambahkan, dalam acara halal bihalal yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, bertujuan untuk meningkatkan kekompakan pegawai RS dan juga mitra RS dalam melayani masyarakat.

“Acara halal bihalal ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan tali silaturahmi, baik dari kalangan pegawai RSUD Balaraja itu sendiri maupun dengan stakeholder. Juga mitra RS yang selama ini telah bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, serta kekompakan dalam melayani masyarakat,” harapnya.
(tisna).

Comments
Loading...