- Advertisement -

Bagikan Al-Quran, Tekad Satgas Yonmek 521 Tingkatkan Imtaq dan Harmoni Warga Sota

0 12

Detiknews.id – Selain tugas pokoknya melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 521/DY bertekad meningkatkan keimanan,ketaqwaan, dan harmoni warga dengan membagikan Al-Quran di Masjid Nurul Huda, Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf Andi A.Wibowo, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (14/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian Al-Quran ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dan komunikasi sosial yang baik dengan warga yang ada di Sota.

“Bantuan Al-Quran ini dimaksudkan agar prajurit semakin mempererat tali silaturahmi sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu membudayakan membaca Al-Quran, karena dengan memahami apa yang terkandung didalamnya akan membuat kehidupan kita senantiasa menjadi lebih baik,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan Al-Quran secara gratis dari Satgas khususnya Pos Komando Utama (Pos Kout) ini dipimpin Wadan Satgas Kapten Inf Teuku Jozanda pada Rabu (12/6/2019), juga dimaksudkan sebagai sarana mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat kepada Sang Pencipta.

“Kita selaku umat yang beriman harus selalu membudayakan membaca Al-Quan, karena dengan banyak membaca akan mempertebal keimanan dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT,”ucapnya.

Ditambahkan Andi A.Wibowo, selain Al-Quran, Satgas juga pada beberapa waktu lalu juga membagikan Alkitab bagi umat Nasrani yang ada di Sota.

“Kehadiran Satgas untuk menciptakan keharmonisan dan hubungan yang baik dengan masyarakat, dimanapun berada dan bertugas senantiasa membawa dampak positif, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat itu nyata,”jelasnya.

Sementara itu pengurus Masjid Nurul Huda, Wahidin (55) mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Al-Quran ini. Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Merauke.

“Syukur alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudi memberikan bantuan ini, apalagi setiap Hari Selasa dan Jumat, kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) bagi anak-anak sangat memerlukannya,” tuturnya.

“Dengan bantuan ini makin memotivasi jamaah untuk lebih giat lagi beribadah, semoga Satgas senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT,”pungkas Wahidun.

Selesai pembagian Al-Quran, kegiatan yang dihadiri 120 umat ini dilanjutkan makan bersama untuk menambah keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Pewarta: Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...