- Advertisement -

Alumni Trisakti Untuk Jokowi Gelar Halal Bihalal Bersama Brimob dan Jatanras

0 206

Detiknews.id – Ditengah polarisasi di dalam masyarakat Indonesia sejak dimulainya pemilhan umum hingga pasca pemilihan umum dilaksanakan saat ini,menimbulkan rasa keprihatinan di dalam masyarakat Indonesia saat ini. Pasca aksi demonstrasi tanggal 21-22 Mei 2019 yang rusuh, gesekan semakin besar dan runcing masyarakat kita.

Kesiapan aparat baik itu TNI dan POLRI dalam meredam kerusuhan yang terjadi dan mengungkap dalang di balik aksi kerusuhan tersebut patut di apresiasi.

“Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI dan POLRI atas usaha mereka dalam mengamankan aksi demonstrasi tanggal 21-22 Mei 2019 yang lalu.

Sikap tegas mereka bisa mencegah terjadinya kerusuhan yang lebih besar” demikian disampaikan Muhanto Hatta, Ketua Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) dalam keterangan tertulisnya. Sebagaimana diketahui, aksi yang dilakukan pada tanggal 21-22 Mei 2019 berakhir dengan kerusuhan yang menelan korban jiwa.

Aksi ini dilakukan oleh Pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandy yang dilakukan di Gedung KPU dan Bawaslu.

“Atas dasar itu semua, Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) bersama dengan berbagai elemen masyarakat mengadakan acara halal bihalal bersama dengan anggota POLRI yaitu BRIMOB dan JATANRAS yang bertempat di Monas” lanjut Muhanto.

Melalui halal bihalal ini, diharapkan semua elemen masyarakat bisa bersilahturahmi dengan aparat kepolisian serta menghibur para anggota tersebut yang tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka selama Idul Fitri 1440 H karena harus berjaga di sekitaran Monas.

Acara halal bihalal ini dilakukan dengan makan bersama secara lesehan antara TUJ dan elemen masyarakat lain dengan aparat BRIMOB dan JATANRAS. Melalui makan lesehan bersama ini, diharapkan tidak sekat antara masyarakat dengan aparat.

“Ide ini datang dari warga negara Indonesia yang menetap di Jepang, yaitu Aoki Vera. Aoki merasa sudah sepatutnya bangsa Indonesia ini kembali bersatu dan juga memberikan apresiasi kepada petugas TNI dan POLRI yang telah bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di bumi pertiwi ini” jelas Sarah Wijanarko, SekJen TUJ. Sarah sudah bertemu dengan Aoki Vera di Jepang dan membahas rencana ini pasca selesainya pemilihan umum kemarin.

Melalui kegiatan halal bihalal ini, diharapkan bisa kembali merajut tali silaturahmi semua elemen masyarakat tanpa membedakan SUKU, AGAMA, RAS dan GOLONGAN. Bahwa kita semua ada dalam satu bingkai Bhineka Tunggal Ika yang akan selalu dijaga. Bahwa kita semua adalah “INDONESIA”.

Trisakti Untuk Jokowi, dideklarasikan di Jakarta pada 9 Februari 2019, adalah sebuah komunitas relawan alumni Trisakti yang menyatakan dukungannya terhadap Paslon 01 dalam pilpres 2019. Secara aktif, TUJ telah bekerja berfokus di Jakarta untuk mengkampanyekan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin. Landmark kegiatan TUJ adalah film documenter yang dibuat bersama Nia Dinata bertajuk Sejarah Yang Tidak Diajarkan Di Sekolah, keduanya bisa dilihat di channel YouTube TUJ (TrisaktiuntukJokowi).

Pewarta: Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...