- Advertisement -

Apel Konsolidasi, Sinergitas Polda Jatim Bersama Stake Holder Siaga Amankan Jawa Timur

0 9

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan dengan didampingi Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019.

Kegiatan Apel berada di Lapangan Depan Mapolda Jawa Timur Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya. Pelaksanaan Apel Konsolidasi kali ini turut diikuti oleh Kasgartap III/Surabaya, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Pejabat Utama Kodam V Brawijaya serta Unsur Pimpinan terkait, Para Personil Polri dan TNI serta Instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019.

Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 berlangsung dengan lancar dan dinilai bahwa Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 lebih baik daripada tahun sebelumnya dengan berdasarkan data dari Anev Ops Ketupat 2019.

” Hal ini menunjukkan menurunnya angka kejadian kecelakaan lalulintas cukup signifikan yaitu menurun sebesar 20 persen. Pengamanan akan digelar mulai dari tanggal 22 – 28 Juni 2019, namun dari tanggal 14 ini kita mulai meningkatkan pengamanan dari sidang putusan MK. Terimakasih  dengan stake holder yang mendukung kegiatan ini, seperti TNI, tokoh agama dan ibu Gubernur  jajaran,”  tuturnya. Kamis (13/06/2019)

Foto : Kapolda Jatim menjadi Irup dan Pangdam V Brawijaya memberikan penghargaan – detiknewsid/m9

Masih dengan Kapolda Jatim Drs. Luki Hermawan menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi ini agak berbeda dengan apel operasi ketupat sebelumnya. Baru tahun ini apel Konsolidasi, karena usai Operasi Ketupat ada kegiatan untuk menghadapi sidang.

” Perhatian yang diberikan untuk keamanan Jawa Timur, untuk pasukan yang di persiapkan 1200 orang dari tanggal 17 Mei kemarin hingga saat ini. Kami menghimbau kepada tokoh dan pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda disini, dan semua parpol agar tidak berangkat ke Jakarta. Semoga situasi di Jawa Timur tetap aman, nyaman dan Kondusif,” pungkasnya.

Foto : Gelar Pasukan – detiknewsid/m9

Polda Jawa Timur bersinergi dengan Personil TNI Kodam V Brawijaya dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Jawa Timur siap mengamankan jalannya sidang perselisihan hasil pemilihan umum sehingga akan terwujud situasi kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya memberikan penghargaan Pos Pengamanan terbaik Ops Ketupat Semeru 2019 kepada Polres Gresik, Polres Tulungagung dan Polres Bojonegoro.

Pos Pelayanan terbaik Ops Ketupat Semeru 2019 juga diraih oleh Polres Gresik, Polres Tuban serta Polres Bangkalan sekaligus memberikan Penghargaan kepada Danramil beserta Anggota yang telah membantu Polri dalam kejadian Laka Lantas selama Operasi Ketupat Semeru 2019. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...