- Advertisement -

Sat Binmas Polres Babar Beri Penyuluhan

Sosialisasi Revolusi Mental dan Pelapor Tertib Sosial Diruang Publik

0 29

Detiknews.id Muntok, Bangka Barat – Dalam rangka mendukung kegiatan sosialisasi 6 Quick Wins Polri, Sat Binmas Polres Bangka Barat melaksanakan pembinaan yang langsung dilakukan oleh Anggota Binmas Polres Bangka Barat.

Menurut sumber dari pihak humas Polres Bangka Barat Kepada awak media Detiknews.id dalam rilisnya menjelaskan, kegiatan dilaksanakan pada rabu, (12/06/2019) sekira pukul 11.00 wib bertempat di SMPN 4 Kec.Muntok Kab. Bangka Barat.

Hadir dalam kegiatan ini, Januar, S.Pd, selaku Kepala sekolah SMPN 4 Muntok, Perwakilan guru SMPN 4 Muntok, Aipda Rosoli selaku Kanit BINPOLMAS, Bripka Ceri selaku Kanit BINTIBMAS, dan Anggota Sat Binmas Polres Bangka Barat Serta Murid kelas VIII SMPN 4 Muntok.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binpolmas menjelaskan tentang sosialisasi 6 Quick Wins Polri, yang dalam hal ini polisi itu sebagai penggerak revolusi mental dan pelapor tertib sosial. Sehingga aparat kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai contoh tertib sosial di ruang publik.

“Kita ini polisi harus menjadi contoh kepada masyarakat. Sehingga kita bisa ditiru. Selain itu bisa mengarahkan generasi muda ke yang positif,” Ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi 6 Quick Wins Polri diharapkan dapat mengubah mindset atau pola pikir generasi muda di Bangka Barat kususnya muda mudi di Kab.Bangka Barat Sehingga apa yang menjadi larangan dan melanggar hukum tidak pernah dilakukan.

Foto : Foto bersama setelah selesai acara – detiknewsid/rey

“Kita mengajak anak – anak muda untuk bertingkah laku yang baik, meskipun diusianya masih mencari jati diri, moralitas jangan sampai di lupakan. Selain itu juga harus mematuhi peraturan yang ada, seperti berlalulintas, harus membawa helm, SIM, mematuhi peraturan berlalulintas dan yang lainnya,” Ungkap Aipda Rosoli di depan Pelajar.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, pihaknya sangat berharap agar generasi muda juga ikut menjadi pelopor taat hukum. Harapannya juga terciptannya revolusi pendidikan di lingkungan belajar SMPN 4 Muntok dan adanya pendidikan karakter yg terintergrasi ke dalam mata pelajaran yang relevan,pendidikan agama dan pendidikan kewarganegaraan. (Rey)

- Advertisement -

Comments
Loading...