Satgas TMMD 102 Seolah Enggan Berhenti Bekerja

Detiknews.id – Setelah seharian bekerja dilokasi tahap pengecoran jalan tembus yang menghubungkan antara dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, personel Satgas TMMD 102 tidak lantas untuk menyegerakan istirahat.

Satgas TMMD 102 dari SST 1 dari Yonif 527/BY yang menempati rumah Seneman (52) warga dusun Tulungrejo langsung bekerja kembali bersama dengan sang tuan rumah untuk membuat gorong-gorong jembatan dihalaman rumah, Senin (30/7/2018)

Dipimpin langsung oleh Letda Inf Tony Wijaya Danton SST 1, beberapa personel langsung bereaksi seolah menyayangkan waktu yang terbuang sia-sia untuk berkarya meninggalkan kesan mulia ditengah masyarakat.

“Keberadaan kami yang sudah diterima dengan sangat baik oleh warga masyarakat juga merupakan suatu bentuk kebahagiaan tersendiri, wujud untuk mengungkapkan terimakasih itulah kami berupaya ingin meninggalkan sesuatu kenangan yang dapat dikenang oleh masyarakat selamanya, ujar Letda Tony.

Baca Juga
Wujudkan Penerangan, Satgas TMMD 102 Pasang Lampu Sekitar Mushola

Ia pun melanjutkan, kami bersama dengan anggota sudah berinisiatif untuk membantu membuatkan jembatan dari gorong-gorong dihalaman rumah pak Seneman, mengingat jembatan menuju ke halaman rumahnya yang terbuat dari kayu sudah usang dan lapuk sehingga rawan jika dilewati oleh motor yang keluar masuk membawa beban, terangnya.

“Tetap menjunjung tinggi dan mempedomani Santiaji 8 Wajib TNI butir ke 8 “Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya” agar dimanapun berada senantiasa dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh rakyat, tandas Perwira yang menjabat Danton di Kompi Yonif 527/BY.

Sementara Seneman merasa bersyukur, selama berkumpul dengan personel Satgas TMMD yang menempati rumahnya semua pekerjaan didalam rumahnya merasa terbantu.

Baca Juga
Satgas TMMD 102 Bersama Mahasiswa KKN UMM Malang Gelar Baksos Kesehatan

Sebagai warga saya dan keluarga merasa senang dan bangga, keberadaan bapak-bapak TNI dirumah selalu membantu pekerjaan dirumah meskipun kami sekeluarga tidak pernah menyuruhnya, kebersihan didalam rumah selalu dijaga, tuturnya.

Saya bersama keluarga juga mengucapkan terimakasih, jembatan dihalaman rumah yang rusak sudah dibuatkan menjadi lebih permanen dengan memasang gorong-gorong, kami sekeluarga merasakan bahwa apa yang selama ini sudah diperbuat sungguh menjadikan sesuatu yang berguna dan bermanfaat, pungkas Seneman.

Komentar

Berita Terkait