Kapolri Bersama Panglima TNI Beri Arahan Pengamanan Asian Games 2018 di Polda Metro Jaya

Detiknews.id – Bertempat di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjayo memberikan arahan kepada personil Polri dan TNI serta Inasgoc dalam rangka pengamanan Asian Games 2018, Senin (30/7).

Dalam arahanya, Kapolri mengatakan asian Games merupakan event olahraga terbesar setelah Olimpiade. Agar dibuatkan posko bersama, Command Center. ada 615 CCTV yang tergelar. Di Polda Metro Jaya ada Command Centar yang besar, agar TNI bergabung ditempat tersebut.

“Posko pengamanan bersama harus ada disetiap titik titik pam. Upacara dan pembukaan harus aman, merupakan moment terpenting. Dan juga arahkan anggota yang bisa berbahasa Inggris,” ujar Jenderal Tito Karnavian.

Baca Juga
Pakar Hukum Tata Negara: Kapolri Berwenang Penuh Menunjuk Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Abaikan Isu Geng-gengan 

Dikatakan Kapolri,Kerawanan yang paling utama ada terorisme, yang dilakukan adalah strategi Proaktif untuk melakukan pemburuan. 242 (21 MD) Pelaku Sudah ditangkap setelah Bom Surabaya.

Selain itu, Ditambahkan Kapolri, Kejahatan Cyber Crime agar berkoordinasi dengan Inasgoc. Lalu Lintas agar fokus diserahkan dengan Kakorlantas. Karhutla agar dikoordinasikan betul agar ada penegakan Hukum. Karena faktor utamanya dibakar.

“Hubungan Internasional kita manfaatkan jaringan Intelejen mereka. Agar mempunyai Perkumpulan Intelejen Internasional terkait Asian Games. Atensi khusus, Myanmar, Syiria, Qatar, Jordan, Filipina, Iran dan Irak, Korea Utara dan ada pengawalan khusus untuk negara yang diatensi,”pungkas Kapolri.

Sementara itu arahan Panglima TNI, Asian Games 2018 harus sukses karena harga diri Bangsa.

Baca Juga
Kapolri Menghadiri Syukuran HUT Polairud ke-68 Tahun 2018

“Kita harus tetap waspada dengan ancaman Terorisme, Spionase, Sabotase makanan, bandara. Terutama kelompok-kelompok serta gangguan unjuk rasa agar diantisipasi.

Ditambahkan Panglima TNI, Kita bersama akan antisipasi bencana kebakaran hutan agar asap tidak akan mengganggu pelaksanaan Asian Games.

Tampak hadir dalam rapat bersama ini yakni Ketua Umum INAPGOC, Bapak Raja Sapta Oktohari, Waka BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana;Sestama BNPT RI, Marsda TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, S.T., M.M;, Wakil Ketua Umum INASGOC, Letjen TNI (Purn.) Syafrie Syamsudin;Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto, M.M., beserta Pejabat Utama Mabes Polri Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Banten dan Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam Jaya, Pangdam Siliwangi dan Pangdam Sriwijaya.

Baca Juga
Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Batam

Komentar

Berita Terkait