Besuk, Bakamla – Wings Aksi Bersih-Bersih Pantai di Muara Angke

Detiknews.id – Bakamla bersama Wings menunjukkan bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan. Karenanya, kedua institusi berbeda itu rencana besuk pagi akan bersatu dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Utara Jakarta, tepatnya di sekitar area Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (28/4/2019).

Hal ini tampak terlihat dari kesibukan semua panitia dalam mempersiapkan aksi bersih-bersih pantai supaya lebih matang. Acara bertajuk “Gerakan Cinta Laut” ini akan melibatkan berbagai instansi pemerintah seperti Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dirjen Bea Cukai, TNI AL, Pemda DKI, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta. Peserta kegiatan ini rencananya lebih dari 600 orang, termasuk masyarakat daerah setempat.

Baca Juga
Menko Polhukam Mahfud MD Kunjungi Puskodal Bakamla RI

“Kami akan bersih-bersih pantai di Muara Angke yang terbagi dalam enam titik”, ujar Kasubdit Kerja sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., yang didampingi Kasi Kerjasama Dalam Negeri Non Pemerintahan Mayor Bakamla Ariana Listyawati, S.Pd, saat briefing persiapan bersih-bersih pantai.

Agar aksi nanti berjalan sukses, Eli meminta seluruh panitia supaya bekerja dengan tulus dan ikhlas. “Kerjakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya secara optimal”, tungkasnya.

Eli juga mengingatkan kepada PIC bagian registrasi supaya memberikan alat perlengkapan seperti karung, masker dan sarung tangan kepada para peserta aksi bersih-bersih pantai. Seluruh peserta supaya diabsen sebelum dan sesudah kegiatan karena hal menyangkut logistik yang akan dibagikan.

Baca Juga
Bantu Kapal Tanker Berbendera Iran Kandas, Bakamla RI Terjunkan KN Belut Laut-406

Tampak terlihat pejabat Bakamla dalam persiapan aksi bersih-bersih pantai yaitu Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang dan Kasubbag Rumga Letkol Bakamla Zaini.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait