Roadshow Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Rangkaian HKG ke-47 di Desa Genggelang

Detiknews.id,- Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipimpin oleh Ketua TP PKK NTB yang juga istri dari Gubernur NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati berkunjung ke Desa Genggelang Kecamatan Gangga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 bersama masyarakat setempat,  Sabtu (27/4).

Kedatangan rombongan TP PKK Provinsi NTB itu diterima Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dan Ketua TP PKK KLU yang juga istri dari Bupati Lombok Utara, Hj. Rohani, SP.d., didampingi Kadis DP2KPMD Drs. Kholidi, MM., Kadis Perindagkop KLU, Drs. H.Raden Nurjati, Kadis Dukcapil KLU Pahri, SP.d, Camat Gangga Ahmad Suhadi, S.Sos., beserta tamu undangan lainnya.

Baca Juga
Terima Bantuan Dari Sun TV One, Bupati Lombok Utara: Terimakasih Pemirsa TV One

Mengawali sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., menyatakan kedatangan rombongan TP PKK memiliki arti yang penting bagi masyarakat, pada saat masyarakat mengalami masa recovery mental, ekonomi dan lain-lain sehingga acara tersebut bermanfaat bagi warga. Bupati menjelaskan pula arti penting keluarga berencana.

“Pentingnya arti keluarga berencana, bukan hanya bicara jumlah tetapi bagaimana merencanakan kehidupan yang baik bagi kehidupan keluarga, sehingga bisa dipikirkan sejak dini. Dengan demikian, kita berharap semua keluarga di Indonesia terutama di Lombok Utara memiliki rencana yang baik terhadap masa depan anak-anaknya,” tutur bupati.

Dalam pada itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati menjelaskan kunjungan ini didampingi oleh BKKBN, Dinas Perdagangan dan Dinas Perpustakaan Provinsi NTB.

Baca Juga
Najmul Akhyar Buka Musrembang RKPD 2020, Ada Lima Prioritas  Unggulan

“Kami datang tidak hanya ingin bertemu, tetapi juga memberikan sedikit keberkahan dan kebahagiaan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak di sini. Diantaranya Bazar Pasar Murah, Perpustakaan Keliling,” urainya.

Ketua TP PKK NTB itu melanjutkan,PKK merupakan tim yang menggerakkan ibu-ibu pada semua tingkatan untuk bahu membahu dalam  pemberdayaan keluarga.

“Kita bekerja sama dengan pemerintah di daerah masing-masing. Dari pusat kami diminta untuk mensukseskan tiga hal antara lain, program pencegahan stunting, menjaga lingkungan hidup dan melestarikan alam,” terangnya.

Dihadapan Bupati dan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Ketua TP PKK Lombok Utara Hj. Rohani SP.d. merealisasikan program kerja PKK dari pusat sampai desa untuk menyambut hari jadi PKK ke-43 dan Harganas ke-26 tahun 2019.

Baca Juga
Kasrem 162/WB : Pemangku Pemerintahan Paling Bawah Berperan Penting Cegah Covid-19

“PAUD adalah tempat pendidikan anak usia dini, binaaan mentor PKK, yaitu PAUD yang berada di Desa Genggelang Kecamatan Gangga ini. PAUD ini salah satu dari tujuh PAUD binaan PKK KLU,” imbuhnya.

Ditambahkannya, acara dirangkaiakan pula dengan pembagian Akte Kelahiran dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dukcapil, pembagian bibit dari Dinas Pertanian, pasar murah dari Dinas Perindagkop. Selain itu, ada pula penyerahan bibit tanaman, dan majalah kesehatan. Acara Roadshow TP PKK itu, terlebih dahulu diadakan penyuluhan oleh BPPOM dan BKKBN Provinsi NTB.

Komentar

Berita Terkait