- Advertisement -

Kelurahan Pondok Pucung Peringati Maulid Nabi SAW

0 17

Detiknews.id.Tangerang – Kelurahan Pondok Pucung peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dan penutupan pengajian rutin bulanan, di halaman Kelurahan  Pondok Pucung, kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (20/04/19)

Kegiatan diisi tausiyah agama dari penceramah Ustad Maulana Bashil Arsalan yang biasa dikenal dengan sebutan Ustad Jaka Cinta, dan Ustad Abdul Ghofur Serta Ustad Samsul Bahri, dan dihadiri sekitar kurang lebih 300 jamaah pengajian dari berbagai majlis Ta’lim dan warga setempat 

Berbagai tausiyah ilmu agama yang di berikan ustad Abdul Ghofur, dari mulai doa-doa, ilmu shalat dan sedikit sejarah ilmu malam nisfu sa’ban dan penyambutan bulan Ramadhan, dan sekaligus di meriahkan dari tim shalawat Daarul Jannah. 

- Advertisement -

Lurah Pondok Pucung, Ma’mun mengatakan, agar setiap  jamaah ini bisa memahami kajian disetiap bulannya, dan bisa mengaplikasikan buat jamaah juga mengajarkan kepada keluarga, serta menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat.

“Intinya saya ajak pada jamaah pondok pucung agar senantiasa jangan sampai tidak ikuti pengajian bulanan, yang di selenggarakan di kelurahan pondok pucung, semoga dengan adanya pengajian ini bisa persatukan jama’ah yang ada di wilayah pondok pucung dan bisa seragamkan, sinergi sesama jamaah,” harapnya.

Ketua Majelis Pondok Pucung Ida Farida mengatakan Isra’ Mi’raj di Kantor Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel sekaligus penutupan pengajian rutin setiap bulannya, Alhamdulillah berjalan lancar. 

“Meski pengajian kita baru empat bulan, Alhamdulillah berjalan lancar, dan terimakasih kepada Pak Lurah, Ibu lurah dan seluruh majelis sekaligus warga atas dukungannya Isra’ Mi’raj sekaligus penutupan pengajian bisa terlaksana dengan baik.”tutur Ida. 

Menurut Ida, untuk nuansa acara Isra’ Mi’raj sendiri, ustad yang dipilih memang yang memahami ilmu islami dan bisa bernuansa sedikit humoris dan tidak terlalu serius, dan sekitar 300 undangan dari 43 majelis ta’lim se-Kelurahan Pondok Pucung, ketua RW/RT dan warga Kelurahan Pondok Pucung. 

“Semoga majelis ta’lim sekaligus jemaahnya di Pondok Pucung ini bertambah maju, yang melibatkan kerjasama kelurahan, khususnya dukungan Lurah Ma’mun, pengurus dan jemaah,” inginnya.

Amilyah menambahkan Isra’sekaligus Mi’raj yang penuh bernuansa Islami ini untuk kedepannya baik pada pembukaan dan penutupan  lebih meriah lagi, dan selalu diadakan pada momen-momen yang tepat, untuk seluruh masyarakat Pondok Pucung, khususny umat muslim.

“Kalau bisa nanti kita adain lebih besar dan meriah lagi acara ini, dan juga kita adain tiap tahunnya supaya jadi momen yang bagus diwilayah kita ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Hj Hairani dari masjid ta’lim Rudhotul  Jannah Rw 04 Pondok Pucung, menerangkan, dalam Isra’Mi’raj ini kita dapat meningkatkan ibadah sholat yang lima waktu, yang mana pada jaman dahulu kala itu ditetapkan 50 kali dalam sehari.

“Allhamdulliah berkat pertemuan Rasulullah dengan Sang Maha Pencipta (sang kholik)  dari 50 rakaat diringankan jadi 5 rakaat dalam sehari, dan insya Allah kita dapat jalankan dengan baik,” pesannya.

Adanya Isra’Mi’raj ini kita bisa lebih baik lagi dan bisa menjalankan ibadah terutama sholat lima waktu dengan lebih tekun dan lebih baik. (nur) 

Comments
Loading...