- Advertisement -

Hardikal Ke 73, Hasil Donor Darah Sejumlah 947 Kantong

0 1.018

Detiknews.id – Gedung Moelyadi Jalasenastri Komando Bumimoro Kodiklatal Surabaya. Di gelar Donor Darah, di ikuti Sebanyak 947 Prajurit Antap, Prajurit Siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota  Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke 73 tahun 2019.

Di hadiri para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal dan para Direktur Kodiklatal turut dalam kunjungan tersebut Disela-sela kunjungan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto mengapresiasi atas antusias para prajurit dan PNS Kodiklatal.

Kasi kegiatan donor darah Hardikal ke-73 Letkol Laut (K) Sujoko, SMPh yang juga Komandan Sekolah Perwira Kesehatan (Dansepakes) Pusdikes Kodikdukum Kodiklatal menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah Hardikal tahun ini berbeda dengan donor darah Hardikal sebelumnya.

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1
Foto : Para pejabat utama Kodiklatal – detiknewsid/m9

” Donor darah yang merupakan bentuk kegiatan sosial Prajurit Kodiklatal tersebut ditinjau langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dan Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny Anti Dedy Yulianto,” tuturnya. Selasa (16/04/2019)

Masih dengan Sujoko, adapun kantong darah terebut selanjutnya didistribusikan ke empat kantor cabang PMI antara lain PMI Bangkalan, PMI Sidoarjo, PMI Gresik dan PMI Jombang,” jelas Pamen melati dua dipundak tersebut. Panitia Donor Darah berharap agar stok darah dikeempat PMI tersebut, cukup untuk memenuhi kebutuhan darah sampai satu bulan kedepan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu petugas PMI Jombang, menyampaikan bahwa kebutuhan darah di daerahnya dalam sebulan mencapai 2.000 kantong. “Dengan kegiatan di Kodiklatal ini, semoga stok darah di PMI Jombang aman sehingga dapat memenuhi permintaan dari beberapa rumah sakit yang berada di Jombang,” ujarnya.

Adapun dalam pelaksanaan tahun ini tidak melibatkan prajurit atau personil diluar Kodiklatal. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang melibatkan parjurit dari Kotama lain yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL), Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), prajurit Koarmada II, Pasmar 2, Lantamal V dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mabesal. Kesemuanya  bisa terkumpul 947 kantong darah. (M9)

Comments
Loading...