Masyarakat Jangan Ragu Sampaikan Permasalahan Kepada Babinsa

0 93

Detiknews.id – Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, masyarakat diminta untuk tidak ragu menyampaikan segala permasalahan kepada Babinsa di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Bawono S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kuala Kapuas, Senin (15/4/2019) terkait pelaksanaan karya bakti yang dilakukan Babinsa 1011-13/Pangkoh.

Dikatakan Dandim, pelaksanaan kegiatan kerja bakti dengan sasaran rumah Ibadah (Masjid Al Mujahirin) dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari anggota TNI Babinsa wilayah setempat disamping untuk memperkuat terbentuknya tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana kegiatan Komsos di wilayah binaan.

“Keterlibatan Babinsa dalam pembersihan rumah ibadah sebagai wujud silaturahmi, mempererat kerukunan bergama dan sarana komunikasi sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Letkol Kav Bambang Bawono menambahkan, Babinsa di jajajarannya akan terus pro aktif membantu masyarakat terutama kebutuhan bersama untuk kepentingan umum.

“Itu menjadi skala prioritas kami dalam membangun kebersamaan dan membantu mempercepat berbagai pembangunan di wilayah ini,” tegasnya”.

“Dengan kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun, masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahannya kepada para Babinsa terutama untuk kepentingan umum,” pungkasnya Dandim 1011/Klk ini.

Pada kesempatan terpisah, Babinsa 1011-13/Pangkoh Koptu Imansyah mengatakan, tujuan diadakannya karya bakti di tempat ibadah di Masjid Al Muhajirin ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi kepada sesama dan juga untuk membangkitkan semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai meredup, karena Pengaruh perkembangan jaman.

“Maka dari itu saya sebagai Babinsa Sidodadi dengan Kepala Desa Sidodadi berinisiatif urun rembuk untuk melaksanakan kegiatan gotong royong ini,” ungkapnya”.

Kades Sidodadi Mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya Koptu Imansyah yang telah memelopori dan menggerakkan warga akan membangkitkan semangat gotong-royong di lingkungan desanya.

Pewarta : Daniel

Comments
Loading...