Tempuh Waktu 2,5 Jam, Polsek Kahayan Kuala Kawal Surat Suara Lewat Jalur Sungai

0 8

Detiknews.id – Pendistribusian logistik Pemilu 2019 dilakukan oleh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kahayan Kuala ke Desa Cemantan melalui jalur sungai dengan menggunakan kapal kecil (Kelotok), Senin (15/04/2019).

“Dua personel yang melakukan pengawalan dan pengamanan surat suara ini yang sekaligus akan mengamankan lima tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Cemantan,” kata Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H. S.I.K., melalui Kapolsek Kahayan Kuala Ipda Deby Soesilo.

Dikatakan Kapolsek, jarak Kecamatan Kahayan Kuala dengan Desa Cemantan ini kurang lebih 60 km dan hanya bisa ditempuh dengan melalui jalur sungai menggunakan kapal kecil (kelotok) dalam waktu kurang lebih 2,5 jam.

Persiapan matang sudah dilakukan pihak PPK dan Polri untuk mengantisipasi sekecil apapun yang mungkin terjadi terutama dalam pembungkusan logistik pemilu yang dibungkus dengan menggunakan plastik sehingga tidak basah apabila terkena air, baik hujan maupun jatuh ke sungai.

“Tidak ada hal yang dapat menyurutkan semangat kami dalam mengamankan Pemilu tahun 2019 ini, kami siap mengamankan sampai ke TPS terjauh dan tersulit kami jangkau,” tegasnya.

Pewarta : Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Comments
Loading...