- Advertisement -

KH Mansyur Minta Masyarakat Tetap Bersatu Meski Beda Politik

0 1.108

Detiknews.id.Tangerang – Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasaniyah Teluknaga, Drs KH Muhamad Mansyur Hasan meminta, masyarakat tetap bersatu menjalin kebersamaan meski memiliki perbedaan kepentingan politik, menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

Mansyur mengatakan, menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, masyarakat dihadapkan pada perbedaan pilihan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres), serta legislatif. Namun demikian, masyarakat harus tetap bersatu meski berbeda pilihan.

“Kita ini lihat pemilu pesta demokrasi, yang namanya pesta kita harus bahagia, beda itu bukan arti kita musuhan, Allah anugerahkan kita ini beda-beda,” kata KH Mansyur Hasan, dikediamannya, Kampung Rawalini, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/19).

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1

Menurut Mansyur, segala sesuatu yang diciptakan Allah berbeda akan selalu bersama-sama. Maka dari itu adanya perbedaan akan menjadi suatu keindahan dan kebahagiaan untuk manusia, bilamana dirinya mensyukuri nikmat dari sang maha pencipta (Allah) yang diberikan setiap detik dan menit.

“Justru Allah ciptakan kita beda-beda, seperti Allah ciptakan langit berbarengan juga dengan bumi, serta diciptakannya laki-laki begitu juga wanita, tapi kalau jenis kita sama laki-laki semua, tidak nyaman dong hidup kita, serta perempuan semua tidak bagus juga hidup kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Mansyur menerangkan, segala sesuatu yang memiliki perbedaan, seperti laki-laki dan perempuan akan selalu bersatu serta membawa kebahagiaan, seperti adanya malam yang berbeda dengan siang, perbedaan tidak harus bersatu, tetapi akan selalu bersama-sama didalam kehidupan.

“Manakala beda itu jadi bersama, maka itu akan jadi suatu kenikmatan dan kebahagiaan, kalau siang aja tidak ada malam, maka hidup kita akan lelah kerja terus, siang kita aktivitas dan malam istirahat, begitu juga sebaliknya malam aja, kita tidak akan bisa aktivitas,” ujarnya.

Mansyur menambahkan, berbagai macam manusia yang memiliki sudut pandang yang berbeda-beda, mengenai pilihan hatinya mendukung seorang capres atau caleg, meski demikian dalam hal ini, manusia tidak boleh menjelekan satu dengan yang lainnya didalam kehidupan ini.

“Ada orang yang nyikapi politik ini dengan berfikir, perasaan dan lain sebagainya, meski kita beda politik mari sama-sama bersatu, gunakan akal sehat sesuai aspirasi kita masing-masing, kalau kita bicara kekurangan serta kelebihan, itu manusiawi, sebab manusia itu tempat salah dan kekurangan,” pungkasnya.

(igor)

Comments
Loading...