Jelang Turnamen Voli UNIFIL 2019, Satgas Indobatt Kalahkan Nepbatt

Detiknews.id – Jelang turnamen Volley Ball UNIFIL 2019, tim Satgas Indobatt TNI Konga XXIII-M gelar pertandingan persahabatan dengan tim Nepal Batallion (Nepbatt), di Markas Nepbatt, Syaqra, Lebanon.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya, Minggu (31/3/2019).

Dalam pertandingan yang dilaksanakan Sabtu (30 Maret 2019) kemarin, ungkap Arfa, tim voli Satgas Indobatt berhasil mengalahkan tim Nepbatt dengan skor 2-0.

“Sebagai Komandan Satgas, saya senang, karena tim kita bisa menang dalam pertandingan persahabatan tersebut,” ujar Arfa.

“Dalam pertandingan persahabatan tersebut terdapat hal positif, meski berjalan sengit, tapi suasana keakraban tetap terlihat,” tambahnya.

Dijelaskan Arfa, pada set pertama, kedua tim (Indobatt dan Nepbatt) sama-sama bermain ngotot untuk unggul lebih dulu, namun kematangan permainan membuat tim Satgas Indobatt menang dengan skor 25-19.

Baca Juga
Sambut Natal, Umat Kristiani Satgas Indobatt XXIII-M Rayakan Natal Bersama

Dengan bermodalkan kemenangan di set pertama, lanjut Arfa, pada set kedua Satgas Indobatt bermain cepat dengan umpan-umpan pendek, sehingga tidak bisa diimbangi Nepbatt.

Alhasil, kata Arfa, tim Nepbatt pun kembali menyerah kepada tim bola voli Satgas Indobatt dengan skor 25-23.

“Dari hasil pertandingan persahabatan ini di harapkan para pemain kontingen kita mendapatkan modal berharga serta pengalaman baru,” jelasnya.

“Pertandingan ini juga sebagai ajang pemanasan jelang turnament bola voli UNIFIL yang akan digelar 3 April mendatang di Nepbatt yang akan diikuti seluruh kontingen Satgas UNIFIL,” tambahnya.

Lulusan Akmil tahun 2002 ini pun menyampaikan, pertandingan persahabatan itu bukan hanya sebatas mengincar kemenangan, melainkan juga sebagai wahana untuk mempererat kerjasama antar kedua pasukan PBB tersebut.

Baca Juga
Satgas Indobatt UNIFIL Rayakan Lebaran di Medan Tugas

“Pertandingan ini sebagai wahana mempererat kerja sama, membina kondisi jasmani prajurit serta menjalin keakraban antar sesama kontingen dalam menjalankan tugas sehari – hari sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon,” tegas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait