Laksdya Bakamla Taufiq Kunjungi Fasilitas di ABF College

Detiknews.id – Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. melakukan kunjungan kerja ke Australia dalam rangka menghadiri Senior Official Meeting (SOM) yang akan digelar di Kantor Pusat Australian Border Force (ABF).

Namun sebelumnya, Kepala Bakamla beserta Kepala Mako Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si., Athan RI di Australia Laksma TNI Teguh Isgunanto, dan Plt. Direktur Kerja sama Kolonel Bakamla Salim, menyempatkan diri berkunjung ke ABF College Maritime Campus, Neutral Bay, Sydney, Australia, Rabu (27/3/2019).

Kedatangan Laksdya Taufiq beserta anggota delegasi disambut oleh ABF Superintendent Benjamin Honey, Superintendent Andrew Balley, dan Superintendent Pam Radin, yang pada pertemuan itu menyampaikan perkenalan tentang program training yang dilaksanakan, dan juga termasuk fasilitas di ABF College.

Baca Juga
Bakamla RI/IDNCG Amankan Kapal Kayu Muat Puluhan Ton BBM Diduga Ilegal

Delegasi juga berkesempatan mengunjungi fasilitas seperti ruang simulasi Inspeksi di pesawat, ruang simulasi penyelamatan crew kapal yang terjatuh dari kapal, dan ruang simulasi pemeriksaan kontainer dan kapal terkait penyelundupan narkoba (illegal drug).

Kunjungan yang merupakan bagian dari exchange visit antara Bakamla dan Australian Border Force pada hari pertama tersebut ditutup dengan kegiatan onboard di kapal patroli ABF di perairan sekitar Sydney Harbor. Selanjutnya delegasi melanjutkan perjalanan ke Canberra utk melaksanakan Senior Official meeting di ABF HQ.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait