Danlanud Halim Buka Karya Bakti TNI Bersama Warga Kelurahan Kebun Pala ll

0 28

Detiknews.id.Jakarta – Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono, membuka Karya Bakti TNI yang diikuti anggota Lanud Halim Perdanakusuma bersama warga Kebon Pala II, di Lapangan bulutangkis RT 07 RW 08 Kelurahan Kebon Pala II dan Kelurahan Halim, Selasa(26/3/19).

Karya Bakti di koordinir langsung Kabinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol PNB Aulia Satria, dan Ketua RW 08 Kebon Pala II, dengan sasaran merenovasi fasilitas umum, diantaranya Balai RT 07, Bak sampah, MCK, torn air.

Kegiatan karya bakti kali ini bertema “Melalui kegiatan karya bakti kita wujudkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tonny Harjono mengatakan, Karya bakti TNI tahun 2019 kali ini merupakan salah satu program kerja Lanud Halim Perdanakusuma bidang pembinaan potensi dirgantara, dengan melibatkan warga sekitar lanud dalam bentuk kerjasama, atau gotong royong bersama untuk memperbaiki fasilitas umum disekitar lingkungan warga setempat.

“Tahun ini kita laksanakan karya bakti di lingkungan RT 07 RW 08 Kebon Pala II Kelurahan Halim Perdanakusuma, dengan libatkan Karang Taruna, ibu-ibu PKK dan warga setempat, serta Polisi Pamong Praja, dan Petugas Penanganan Prasarana serta Sarana Umum (PPSU) daerah sini,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur, yang diwakili Sekertaris Kota dan Pembangunan Drs Umayadi, memaparkan, TNI dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan, karena mempunyai ikatan moral, ikatan batin dalam membela kesatuan dan persatuan bangsa, karena itu harus berterima kasih kepada TNI.

“Melalui karya bakti ini, harus ada rasa kebersamaan antara warga dengan TNI dalam membenahi fasilitas warga, jagalah kebersamaan untuk saling membantu demi kepentingan kita selaku warga di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Staf Lanud Halim Perdanakusuma, Lurah Halim, Muspika kecamatan Kampung Makasar dan beberapa pejabat Kotamadya Jakarta Timur.

Kegitan bersama ini untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan, antara TNI AU dengan masyarakt sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, sekaligus mewujudkan kemanggulan TNI dan Rakyat. (igor).

Comments
Loading...