Peringati HUT Ke-55, Dharma Pertiwi Gelar Pertandingan Bola Voli di Mabes TNI

Detiknews.id – Memperingati HUT ke-55, Dharma Pertiwi menggelar pertandingan bola voli memperebutkan Piala Bergilir Ketum Dharma Pertiwi yang diawali dengan pemukulan bola pertama oleh Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019).

Peserta pertandingan bola voli, terdiri dari anggota IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini.

Ketum Dharma Pertiwi dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia. “Hal-hal tersebutlah yang membuat olahraga menjadi menarik. Itulah yang dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan,” ujarnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. “Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara sportif dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan, karena ia berhasil membawa harum nama kelompoknya”, katanya.

Baca Juga
Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Panen Raya di Mako Puspomal

“Pertandingan bola voli, bertujuan untuk memelihara tingkat kesegaran dan kebugaran fisik. Kegiatan ini juga untuk memelihara semangat kebersamaan, kepedulian dan kasih sayang kita terhadap sesama,” tutupnya.

Adapun pemenang pertandingan bola voli, yaitu : juara pertama diraih oleh IKKT Pragati Wira Anggini, juara kedua Persit Kartika Chandra Kirana dan juara ketiga PIA Ardhya Garini.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait