FPR Konsolidasi Memantapkan Kemenangan Paslon Jokowi Ma’ruf Amin

1 274

Detiknews.id – Front Pembela Rakyat (FPR) memantapkan dukungannya untuk Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebagai komitmen dukungannya terhadap mantan Wali Kota Solo itu, FPR pun mengadakan konsolidasi nasional yang dipusatkan di hall De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/3).

Selain dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah, konsolidasi nasional ini juga dihadiri langsung oleh Panglima FPR, Nugroho Prasetyo. Pada kesempatan tersebut, Nugroho menyampaikan, bahwa konsolidasi ini merupakan yang kedua kali diadakan.

Dia mengatakan, salah satu tujuan dari konsolidasi ini tidak lain adalah memantapkan dukungan terhadap Paslon nomor urut 01. “Ini menjadi rangkaian kegiatan yang diadakan oleh FPR, dan untuk menegaskan dukungan kami untuk Paslon 01,” ucapnya.

- Advertisement -

Nugroho menambahkan, ada sejumlah pertimbangan yang mendasari keputusan untuk melabuhkan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Diantaranya adalah adanya kekhawatiran dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Robert

Menurutnya, keberagaman Indonesia ini sudah terancam menyusul masuknya paham radikalisme dan juga fanatisme. Dan menurutnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mampu untuk mengatasi kondisi ini.

“Kami melihat, bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf akan mampu untuk mereduksi gejolak radikalisme dan fanatisme yang sudah terjadi. Dan kami FPR akan terus mengawalnya, agar Indonesia terhindar dari adanya paham-paham yang akan memecah belah persatuan,” ucapnya.

Rencananya, FPR akan mengadakan puncak konsolidasi nasional pada 27 Maret mendatang. Konsolidasi ini akan digelar di Tawangmangu, Karanganyar.

Pewarta ; Daniel

Comments
Loading...