Di Banjarbaru, Ratusan Ribu Warga Kalsel Hadiri Puncak Millennial Road Safety Festival 2019

0 24

Detiknews.id – Sejumlah pengunjung memadati puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019). Sekitar 210 ribu peserta hadir untuk mengikuti acara yang diawali dengan Senam Kolosal Millennial, dilanjutkan Color Fun Walk atau Jalan Sehat Millennial yang dimulai sejak pagi.

Namun demikian, kegiatan tersebut sangat disambut meriah oleh warga, dengan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 tersebut. “Saya melihat acara ini sangat luar bisa ramai. Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik,” ungkap Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

- Advertisement -

Selain itu, Gubernur turut mengapresiasi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Jajarannya membangun Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan ke depan, Gubernur yakin, tidak menutup kemungkinan, acara serupa akan sering dilakukan. Hal tersebut, menurutnya, tentu tidak terlepas dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Robert

“Untuk itu, semoga anak-anak muda kita akan lebih sadar dalam berlalu lintas, tetap menggunakan helm. Apa lagi Pak Kapolda Kalsel kita telah mempelopori hal tersebut. Maka dari itu saya sangat berharap para pengendara yang ada, dapat mematuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan raya,” terang Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melihat kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh kaum milenial saja. Dia menyaksikan sendiri bagaimana sejumlah warga Kalimantan Selatan (Kalsel), tumpah ruah di sana, dari berbagai kalangan. “Hal tersebut patut diapresiasi atas partisipasi masyarakat,” puji Kapolda Kalsel.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh warga, agar dapat menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Warga juga diminta dia agar tertib dalam berlalu lintas.

Meski acara Millennial Road Safety Festival tumpah ruah oleh ratusan ribu peserta, Polda Kalsel juga telah menggratiskan makanan disekitar lokasi acara guna dapat di konsumsi oleh para peserta yang hadir.

Dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival 2019 ini, Polda Kalsel menyediakan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta seperti Mobil, Paket Umroh, Tour Singapore, serta berbagai doorprize lainnya.

Selain itu Polda Kalsel pada kesempatan ini juga berhasil memecahkan berbagai rekor Muri diantaranya Pelayanan SIM 72 Jam Non Stop, Kehadiran 210.000 peserta serta Senam Kolosal Millennial yang diikuti oleh seluruh peserta.

Isyana Sarasvati Meriahkan Puncak Millenial Road Safety Festival 2019 Kalsel

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar puncak Millennial Road Safety Festival 2019 di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival ini dimeriahkan sederet artis ibukota seperti Isyana Sarasvati, Nirina Zubir dan grup Band Radja. Rangkaian acara ini bisa diikuti oleh masyarakat umum yang peduli terhadap safety riding di jalan raya.

Selain itu acara ini juga berlangsung pemecahan beberapa rekor Muri seperti Pelayanan SIM 72 Jam Non Stop, Kehadiran 100.000 peserta serta Senam Kolosal Millennial yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan adapun tujuan dari kegiatan puncak acara ini yaitu sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polda Kalsel melalui Ditlantas Polda Kalsel untuk menekan angka fatalitas kecelakaan hingga merenggut korban jiwa di jalan raya. Pihaknya menggandeng generasi Millenial untuk berkontribusi terhadap safety riding.

“Ini dilakukan agar generasi muda tercipta di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk safety di jalan raya, mematuhi peraturan berlalu lintas, safety riding menghormati pengguna jalan sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang peduli terhadap lalu lintas,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK.

Ditambahkan Kapolda, landasan terciptanya kegiatan puncak Millennial Road Safety Festival ini berdasarkan kajian oleh Ditlantas Polda Kalsel yang mencatat begitu banyak kejadian kecelakaan hingga merenggut korban jiwa di Kalimantan Selatan (Polda Kalsel).

“Kegiatan puncak ini Millennial Road Safety Festival diharapkan bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” pungkas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Millennial Road Safety Festival 2019 Di Kalsel Banjir Hadiah Doorprize

Acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru Minggu (17/3/2019) menyedot banyak masyarakat yang hadir.

Selain aneka kegiatan menarik dan hiburan artis top ibukota, hadiah utama satu unit mobil disediakan panitia untuk bisa dibawa pulang bagi yang beruntung.

“Jadi kami ada tambahan hadiah lagi satu unit mobil untuk doorprize utama selain paket Umroh ke Tanah Suci Makkah dan Tour ke Universal Studio Singapore,” terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK.

Untuk hiburannya pun semakin meriah dengan hadirnya Band Radja, selain itu artis-artis ibukota lainnya seperti penyanyi top Isyana Sarasvati dan Nirina Zubir sebagai pembawa acara.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 wita ini diawali dengan Senam Kolosal Millennial, dilanjutkan Color Fun Walk atau Jalan Sehat Millennial. Kemudian dilanjutkan aneka pertunjukkan yang melibatkan kaum milenial. Diantaranya Safety Riding dan Driving, Freestyle Sepeda Motor, Millennial Entrepreneur Expo serta Deklarasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas dengan target utama anak muda.
Mengingat angka kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir, yang korbannya generasi milenial mendominasi di era sekarang.

Sehingga Korlantas Polri membuat gerakan moral Millennial Road Safety Festival agar saatnya kaum muda lebih paham dan mengerti tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya guna mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Pemecahan Rekor MURI Warnai Puncak Millennial Road Safety Festival Di Kalsel

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan 5 (lima) rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perhelatan acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang berlangsung di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019).

Lima rekor MURI yang berhasil dicatat oleh Polda Kalsel meliputi Mobil Pelayanan Sim Pertama Dengan Fasilitas Informasi, Main Game Lalu Lintas oleh Kaum Millennial terbanyak, Sajian Makanan untuk Kaum Millennial dari Gerai UKM terbanyak (160 Geray UKM), Lomba Membaca Pidato dalam 3 Bahasa dengan peserta terbanyak.

Selain empat penghargaan tersebut, Polda Kalsel juga diganjar penghargaan lain dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terbanyak.

Sertifikat rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di panggung Millennial Road Safety Festival Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan disaksikan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru serta 100 ribu warga peserta Millennial Road Safety Festival Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si pun mengapresiasi rekor tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencatatan rekor MURI tersebut. Menurut Kapolda, dengan adanya Millennial Road Safety Festival diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas karena penting untuk menekan angka kasus kecelakaan di Kalsel. Apalagi, kecelakaan didominasi kalangan remaja.

Lebih lanjut dijelaskan, Kapolda Kalsel, berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas yang menjadi salah satu dari 5 besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia, Polda Kalsel dan jajaran melaksanakan Millennial Road Safety Festival 2019 untuk mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Pewarta ; Daniel

Comments
Loading...