- Advertisement -

Forum Komunikasi Bisma Peringati 24 Tahun Pengabdian

0 28

Detiknews.id – Memperingati 24 tahun pengabdiannya, Forum Komunikasi Bintara Angkatan Tahun 1995 atau lebih dikenal dengan Bintara 95 (Bisma) menggelar acara reuni dan temu kangen.

Acara yang digelar di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019) ini dihadiri sekitar XXXX anggota Bisma yang bertugas di satuan wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur anggota Forum Komunikasi Bisma yang telah mengabdikan dirinya bagi institusi TNI dan TNI AD selama 24 tahun.

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1

Selain ungkapan rasa syukur, acara temu kangen ini juga untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan ikatan kekeluargaan diantara keluarga besar Bisma.

Tema yang diusung pada acara reuni dan temu kangen ini sesuai dengan visi dan misi FK Bisma yaitu “Menjalin Komunikasi dan Interaksi Keluarga Besar Bisma Dengan Dilandasi Semangat Nasionalisme dan Nilai Luhur”.

“Acara reuni dan temu kangen yang kami selenggarakan ini, merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dan kepada Institusi TNI maupun TNI AD tempat kami mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ujar Kapten CBA Cahyo selaku Ketua Pelaksana acara.

Selain menggelar acara reuni dan temu kangen, peringatan 24 tahun pengabdian Bisma juga dilaksanakan kegiatan sosial lainnya sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan putra-putri Bisma yang telah berpulang kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selain di Jabodetabek, Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Bisma di berbagai daerah. Alhamdulillah, kami selalu kompak dan menjaga komunikasi antar sesama Bisma di berbagai daerah,” imbuh Cahyo

Bisma merupakan Forum Komunikasi lulusan bintara tahun 1995 atau Bintara PK II yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, Bisma yang beranggotakan lebih dari 2500 personel, yang sejak dilantik Sersan Dua pada tahun 1995 telah banyak yang menyandang pangkat perwira bahkan perwira menengah dengan berbagai jabatan.

” Kami selalu memotivasi kepada adik-adik kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi TNI dan TNI AD. Jadikan tugas pengabdian kepada bangsa, negara dan TNI sebagai bagian dari Ibadah dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta jaga nama baik Institusi TNI,” pungkas Kapten Cahyo

Dalam pertemuan ini, Kapten Cpm Syafril terpilih sebagai Ketua Bisma Jabodetabek yang baru dan akan memimpin Forum Komunikasi Bisma untuk dua tahun kedepan.

Pewarta ; Daniel

Comments
Loading...