Sejumlah 131 HT Diserahkan Oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya

0 87

Detiknews.id – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Terkait ini dibagikan alat komunikasi berupa HT (Hady Talk) kepada  anggota Bhabinkamtibmas   Polrestabes Surabaya. Ini menunjang kinerja petugas dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kegiatan ini berada di Mapolrestabes Surabaya Jalan Raya Sikatan Surabaya. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kompol Anton Kabag Ops Polrestabes Surabaya. Ada sejumlah 131 HT yang di bagikan kepada  para petugas Bhabinkamtibmas.

Kompol Anton, Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan, saya mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi  Setiawan. Untuk menyerahkan Alat komunikasih yang secara langsung kami berikan kepada para anggota  Bhabinkamtibmas.

- Advertisement -

” Benda ini bermanfaat untuk membantu kinerja para petugas. Agar semua pekerjaan para Bhabinkamtibmas bisa lebih maksimal lagi dimana mereka ini memegang setiap Kelurahan, ” tuturnya.

Robert

Masih dengan Anton, kami mensupport penuh apa yang menjadi kebutuhan anggota. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019, sebab Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang langsung berhadapan dengan warga maupun dengan semua pihak.

” Sehingga persiapan untuk Pemilu 2019 bisa lebih ditingkatkan lagi. Dalam pengamanan Pemilu 2019, HT sangat penting dan yang perlu ditekankan adalah kerja dari masing-masing tingkat Kecamatan maupun Kelurahan bisa terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sebagai ujung tombak dari kepolisian, Bhabinkamtibmas harus bisa mengenali masyarakatnya, kemudian mereka harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat apabila ada permasalahan.

Foto : Kegiatan berada di depan gedung Graha Bhara Daksa – detiknewsid/m9

Amanat Kapolrestabes Surabaya, melalui Kasat Binmas bisa bekerjasama dengan sitipol untuk melakukan pembinaan dan pengawasan  para Bhabinkamtibmas tentang tata cara dan etika penggunaan alat komunikasi.

” Penggunaan sandi fonetik polri dan call sign serta arahan secara teknis operasional ht yang menjadi inventaris agar terawat dan mampu menangani apabila terjadi gangguan, jika perlu silahkan kasat binmas memberikan pelatihan,” pungkasnya. Sabtu (16/03/2019)

Intisarinya, tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebagaimana kta ketahui pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu tahun 2019. Sisa 31 hari lagi, dituntut kesiapan fisik dan mental kita untuk pelaksanaan  Pengamanan secara maksimal, tentunya dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan Tugas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta pemilu yang aman, dan sejuk. (M9)

Comments
Loading...