PKS Terus Lakukan Fogging Gratis Berantas DBD

0 74

Detiknews.id.Tangerang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan fogging gratis dibeberapa wilayah, untuk memberantas nyamuk Aedes aegepty sebagai penyebar demam berdarah dengue (DBD).

Pengasapan dilakukan secara bertahap sesuai permintaan masyarakat, untuk meminimalisasi tempat perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk, termasuk Aedes Aegepty.

“Fogging ini disponsori Dokter Mulyanto caleg DPR RI Tangerang Raya, dan saya sendiri,” kata caleg Kabupaten Tangerang, Partai PKS Dapil lll, Sapri, dikediamannya Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/3/19).

- Advertisement -

Menurut Sapri, kegiatan tersebut sudah seringkali lakukan pihaknya dibeberapa wilayah, fogging salah satu rangkaian bakti sosial partai PKS, untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam menghilangkan nyamuk berbahaya.

Robert

“Ini kegiatan rutin yang selalu kita adain, buat warga yang butuh fogging berantas jentik-jentik nyamuk DBD, khususnya diwilayah sekitar Tangerang Utara,” terangnya.

Sapri mengatakan, bahwa kegiatan fogging yang dilaksanakan di Desa Kampung Melayu Timur disambut baik masyarakat, dan hampir mencapai 700 unit tempat tinggal warga diberi pengasapan fogging dari pihaknya.

“Alhamdulillah fogging yang kita lakukan hari ini disambut antosias warga Kampung Melayu Timur, fogging yang kita adain ini hampir capai 800 rumah di rt 01/022, sudah kita semprot pakai asep,” ucapnya.

Sapri menyebut, kegiatan rangkaian bakti sosial dari Partai PKS bisa dirasain manfaatnya dengan masyarakat. Selain itu, dengan adanya fogging untuk pembelajaran masyarakat, agar bisa mengurangi membuang sampah sembarangan, karena menurutnya pencegahan itu lebih baik daripada terlambat.

“Semoga fogging ini bermanfaat bagi masyarakat, dan lebih peduli jaga kebersihan baik itu di rumahnya sendiri atau lingkungan sekitar, fogging ini untuk berantas bibit nyamuk, sebenarnya yang penting itu msyarakat bisa lakukan pencegahan agar nyamuk tidak banyak,” harapanya.

Kegiatan sosial yang sudah berjalan 2 bulan tersebut, hampir menyemprot 2000 unit rumah warga dengan asap fogging, dan sudah mencakup 2 desa, dengan tarket 200 kepala keluarga dengan sekali kegiatan. (igor).

Comments
Loading...