- Advertisement -

Donor Darah, Bentuk Peduli Lions Club Srikandi Surabaya

0 131

Detiknews.id – Lions Club Srikandi Surabaya, menggelar program Bakti Sosial akan pentingnya Donor Darah bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan Bakti Sosial (Donor Darah) berada di lantai 2 Universitas Airlangga Kampus C Fakultas Kedokteran Hewan Surabaya.

Menghadirkan Presiden Lions Club Srikandi Surabaya Maria Koes Andrian, Sekretaris Liza Candra, Bendahara Stella Gunawan dan puluhan anggota Lions Club Srikandi Surabaya. Puluhan peserta donor darah yang hadir untuk menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Dalam wawancara, Presiden Lions Club Srikandi Surabaya Maria Koes Andriana mengatakan, kami di sini sudah seringkali mengadakan Bakti Sosial. Seperti yang kami lakukan di beberapa sekolah. Kita memiliki program beberapa macam salah satunya hari ini.

Ad Kapolda Jatim
Banner In Content 1

” Kita juga mencarikan pengobatan gratis untuk penderita kanker anak-anak ada program dari internasional diantaranya salah satu program bulan yang lalu bagaimana bahayanya kantong plastik dan telah memelopori dari diri kita sendiri, saat ini kita sudah menolak memakai kantong plastik jadi kita membuat tas ramah lingkungan,” ungkapnya.

Masih dengan Maria, kemarin sebanyak 500 tas ramah lingkungan kami bagikan, dengan kita memberi tugas kepada ibu-ibu PKK dan anak-anak. Sekarang kami sosialisasi stop jangan memakai kantong kresek, seperti dikurangi langsung ke pasar-pasar dan SD Tanjungsari.

“Juga melalui komunitas-komunitas yang selalu memberi sugesti bahwa bagaimana berbahayanya kita sudah terlalu banyak sampah plastik yang sulit untuk dihancurkan,” tuturnya. Sabtu (16/03/2019)

Program lainnya donor darah, dan kami peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagaimana kita hidup ini harus saling melayani untuk kita yang sehat, jiwa orang lain yang saat itu juga susah mencari donor darah bagi yang sakit. Kami sering bersinergi dengan PMI yang juga banyak membantu komunitas kita, tinggal bagaimana kita.

” Terakhir Indonesia mendapat bantuan 100 ribu $ dari Amerika Internasional, disana dari District (pusat) membangun atau membuat program dari dana itu kemudian dikembalikan kepada kita. Kami mengumpulkan dana dengan sukarela dari semua anggota semampunya,” pungkasnya.

Foto : Presiden Lions Club Srikandi bersama para anggota Lions Club Srikandi Surabaya dan Ketua PMI – detiknewsid/m9

Harapan saya kedepannya, semakin banyak lagi masyarakat sadar untuk mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu Lions Club Srikandi Surabaya juga sering menyumbang  bencana, kebutuhan bahan pokok maupun obat-obatan. Terakhir menyumbang 3 Rumah tinggal permanen dan membangun tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk masyarakat korban bencana (longsor, banjir, tsunami) seperti yang terjadi sekarang saat ini.

Lions Club Srikandi Surabaya juga membantu untuk Lombok, dengan membuat penampungan berupa tenda yang bisa menampung beberapa puluh orang untuk belajar bersama. Juga  mengirimkan selimut, dan bahan pokok. Kami punya komunitas bernama Sister Club pesan Indonesia hingga ke Korea dan Singapura melalui Lions Club Srikandi Surabaya untuk mengirimkan bantuan. (M9)

Comments
Loading...