Residivis Polda Metro Jaya Diringkus Tim Resmob Polrestabes Surabaya

0 32

Detiknews.id – Berdasarkan Laporan Polisi Nomor  LP / 282/B/ III /RES.1.8/ 2019 / JATIM /Restabes Surabaya. Tim Resmob Polrestabes Surabaya di bawah pimpinan Iptu Bima Sakti berhasil mengungkap kasus tentang pencurian dengan pemberatan (Curat).

Foto : Kanit Resmob menunjukkan Barang Bukti – detiknewsid/m9

Kedua pelaku Curat bernama MA (32) warga  Dusun Timor Leke Sendangdajah Labang Bangkalan Madura (Residivis 365 dan 338 KUHP TKP Jakarta), tersangka lainnya bernama HSN (36) warga Jalan P. Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara.

- Advertisement -

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya di bawah pimpinan Iptu Bima  Sakti mengatakan, Modus operandinya,  Korban selaku sopir Grab disewa oleh kedua pelaku dari Bekasi untuk mengantarkan ke Gresik Jawa Timur. Namun korban diajak menginap dihotel Fave surabaya dan diberi makan dan minum yang dicampur obat tidur, setelah korban tak sadarkan diri, mobil korban diambil oleh pelaku dan dibawa lari ke Madura.

Robert

“Sebelum tersangka ditangkap pada hari Selasa tanggal 12 maret 2019 di Bangkalan Madura. Ada 2 TKP pencurian yaitu  Hotel Fave Jalan Mayjen Yonosuwono, 11 Wiyung Surabaya. Dan Hotel Prisma Jalan Bungurasih Waru Sidoarjo. Karena melawan petugas, maka kami tembakan timah panas di kaki kedua tersangka,” tuturnya. Jum’at (15/03/2019)

Foto : Barang bukti dan tersangka – detiknewsid/m9

Barang bukti yang disita petugas dari tangan tersangka, 1 unit mobil ertiga wama putih nopol B-2149-BOJ (hasil), 2 buah Hp milik pelaku, 2 lembar KTP milik pelaku dan 1 lembar ATM BCA dan 1 lembar kwitansi gadai laptop juga beberapa lembar sim card dan memory card dan 2 butir obat tidur.

Akibat perbuatannnya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 tahun. (M9)

Comments
Loading...